Puig Bertahan Menjadi Starter Barcelona Jelang Hadapi Espanyol

7upcash – Riqui Puig jadi salah satunya protagonis di session latihan Barcelona mendekati hadapi Espanyol, Minggu (9/12). Pemain Barca B yang tampil bagus menantang Cultural Leonesa di Copa del Rey itu masih kerja dibawah Ernesto Valverde mendekati pertandingan derby itu. Puig Bertahan Menjadi Starter Barcelona Jelang Hadapi Espanyol

Puig Bertahan Menjadi Starter Barcelona Jelang Hadapi Espanyol

Luis Suarez serta Arthur ikut ada dalam session latihan itu, serta keduanya telah kembali dari cedera. Begitupun dengan dua pemain dari Barcelona B lainnya, Juan Miranda serta Inaki Pena, keduanya turut masuk dalam session latihan ini.

“Saya tidak dapat menebak waktu depannya di team penting,” kata Valverde mengenai Riqui Puig yang disebutkan calon peraih Ballon d’Or di waktu hadir itu.

“Kami mesti menanti sampai akhir musim untuk tahu hal tersebut. Ini berita baik jika ia hadir untuk bermain dengan team penting, serta semua semangat. Saat ini ia mesti konsentrasi pada Barca B serta bermain bagus,” imbuhnya.

Dalam pertemuan persnya, Valverde ikut menjelaskan jika Riqui Puiq dapat lihat permainan Carles Alena menjadi contoh. “Anak ini ada diantara kedua team serta saya meyakini ia akan mempunyai semakin banyak kesempatan, lewat cara yang sama dengan Alena yang saat ini di team pertama,” tutur Valverde.

Espanyol diyakinkan akan menyusahkan Barcelona dalam pertandingan ini. Bermain di kandang sendiri, tentu saja Espanyol berambisi amankan poin prima menantang lawan sekota. Belumlah lagi, bila kemenangan, itu bisa menjadi peristiwa pertama buat Espanyol pada sebuah dekade paling akhir.

Barca sudah sempat kalah dari Espanyol pada musim 2006/07, dimana waktu itu Ernesto Valverde-lah yang jadi pelatih Espanyol.

Pertemuan pada Barca serta Espanyol memang selalu memanas dalam beberapa tahun paling akhir. Apalagi kedua team seringkali ikut berjumpa di Copa del Rey pada musim lalu.