Pelatih kepala Timnas Meksiko, Gerard Martino, merasa kalau Raul Jimenez cocok bermain di Manchester United atau Juventus. Ia pun menyarankan agar striker Wolverhampton Wanderers itu segera memilih.

Raul Jimenez sanggup tampil cemerlang selama dua musim bersama Wolverhampton. Sejumlah klub Eropa diketahui berminat meminang penyerang Timnas Meksiko tersebut.

Real Madrid misalnya, dikabarkan tertarik menjadikannya sebagai penerus Karim Benzema. Namun Gerard Martino menilai anak asuhnya itu cocok bermain di Manchester United.

“Saya tidak melihat ada striker spesialis seperti Raul Jimenez di Manchester United,” kata Martino.

Gerard Martino sadar ada banyak penyerang di Manchester United. Tapi, tidak ada yang pas menggantikan sosok striker bernomer punggung 9 laiknya Romelu Lukaku.

“Manchester United punya banyak penyerang, ada Marcus Rashford, Anthony Martial, dan juga Mason Greenwood. Tapi semenjak Romelu Lukaku pergi, belum ada penggantinya, dan Raul Jimenez adalah orangnya,” ujarnya lagi.

Selain Manchester United, Raul Jimenez juga cocok bermain di Juventus. Meski agak berat karena harus bersaing dengan striker kelas dunia lainnya, Gerard Martino tidak cemas.

“Di Juventus, persaingan lebih ketat karena ada Cristiano Ronaldo. Tapi, Ronaldo bisa berduet dengan striker lainnya,” lanjut Martino.

“Persaingannya ya dengan Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain,” kata Martino memungkasi.