Atletico Madrid terus tersendat-sendat lajunya di Liga Spanyol. Ada kegugupan yang menyelimuti Atletico karena dikejar dua monster: Barcelona dan Real Madrid.

Atletico Madrid harus puas bermain imbang 0-0 melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Ini menandai berlanjutnya laju seret Los Colchoneros sejak Februari lalu.

Dalam delapan pertandingan sejak bulan Februari, Atletico hanya meraih tiga kemenangan sementara empat kali imbang dan menelan satu kekalahan. Padahal di 19 pertandingan pertama musim ini, Atletico cuma tiga kali imbang dan sekali kalah.

Alhasil, meski masih memimpin klasemen Liga Spanyol, Luis Suarez dkk kini terus terpangkas keunggulannya. Mengoleksi 63 poin dari 27 laga, kini Atletico Madrid berjarak enam poin dari Real Madrid di posisi dua.

Sementara Barcelona di posisi tiga berpotensi memangkas selisih menjadi hanya empat poin, jika memenangi partai ke-27 mereka atas Huesca, Senin (16/3) dini hari WIB.

“Tekanan ini normal sih. Kami sudah di puncak hampir sepanjang musim. Masih ada 11 pertandingan lagi,” ungkap Pelatih Atletico Diego Simeone dikutip Marca.

“Orang-orang sebelumnya bilang Barcelona main buruk dan lihat apa yang mereka lakukan di Paris (vs PSG). Mereka punya presiden baru dan antusiasme di sana tumbuh.”

“Real Madrid selalu memetik poin-poin dari pertandingan mereka. Kami punya pekerjaan di tangan kami seiring berlanjutnya perjalanan kami. Kami punya dua monster di bawah kami yang ingin menempati posisi kami,” imbuhnya.

Dengan Real Madrid dan Barcelona melaju kencang ke arah timnya, Simeone cuma berharap para pemain tetap tenang. Sebagai catatan, Atletico masih menjadi tim dengan jumlah kekalahan dan kebobolan paling sedikit, namun cukup bermasalah dalam mencetak gol belakangan ini.

“Kami harus lebih tenang. Kami tahu Real Madrid dan Barcelona tidak akan kalah sampai akhir musim. Ketegangan ini tidak akan pergi begitu saja dan kami harus membiasakan diri dengan itu,” sambung pria Argentina itu.