River Plate Dihukum Conmebol Hanya Ringan

7upcash – Menjadi buntut kerusuhan yang berlangsung mendekati pertandingan leg II Copa Libertadores, akhir minggu lalu, Conmebol pada akhirnya menjatuhkan sangsi pada River Plate. Club yang bermarkas di Stadion Monumental itu diwajibkan membayar denda 400 ribu dollar AS serta mainkan dua pertandingan kandang tiada pemirsa. River Plate Dihukum Conmebol Hanya Ringan

River Plate Dihukum Conmebol Hanya Ringan

Kerusuhan yang berlangsung waktu bus Boca Juniors datang di Stadion Monumental itu mengundang keprihatinan banyak pihak. Masalah juga muncul. Tim Xeneizes serta beberapa tokoh memandang semestinya River Plate didiskualifikasi. Akan tetapi, semenjak awal, Conmebol condong masih mainkan leg II final Copa Libertadores itu.

“Saya ingin kembali mengutamakan jika kami mengutuk vandalisme. Akan tetapi, sepak bola tidak bisa berhenti oleh aksi-aksi kekerasan semacam itu sebab ada banyak diantara kita yang menyukai berolahraga ini,” urai Dominguez seperti diambil dari Clarin.

Hukuman itu termasuk mudah jika dibanding dengan yang di terima Boca Juniors atas peristiwa sama pada 2015. Waktu itu, sebab serangan beberapa suporternya pada beberapa pemain River Plate, Xeneizes didiskualifikasi, didenda 200 ribu dollar AS, mengadakan empat laga kandang tiada pemirsa, serta tidak bisa membawa supporter dalam empat laga tandang.

Sekarang, Boca ikut merana. Selain tuntutan diskualifikasi River Plate digagalkan, mereka harus juga membayar cost administrasi banding sebesar 1.000 dollar AS. Tidak cuma itu, walau ada peluang ajukan pengaduan ke Pengadilan Arbitrase Berolahraga (CAS), mereka masih diwajibkan melakukan pertandingan leg II final Copa Libertadores yang diyakinkan berjalan di Madrid pada 9 Desember 2018.