Ronaldinho Ungkapkan Alasanya Hengkang Dari Barca

7upcash – Tidak dapat dimungkiri kalau Ronaldinho adalah satu diantara pesepakbola paling baik yang sempat dipunyai Barcelona. Tetapi demikian, karir Ronaldinho bersama Barca termasuk singkat karena pria berkebangsaan Brasil itu hanya membela Blaugrana sepanjang lima musim, yaitu dari 2003-2008. Ronaldinho Ungkapkan Alasanya Hengkang Dari Barca

Ronaldinho Ungkapkan Alasanya Hengkang Dari Barca

Pada musim terakhirnya itu, keluar beragam spekulasi yang menemani hengkangnya Ronaldinho ke AC Milan. Satu diantara yang terbawa dalam hal itu yaitu sang megabintang Barcelona saat ini, Lionel Messi. Banyak yang mengira Ronaldinho hengkang dari Barca karena tidak disenangi oleh manajemen klub karena peraih trofi Ballon d’Or dua kali itu dimaksud membawa dampak jelek untuk Messi.

Saat ini, waktu Ronaldinho sudah pensiun dari karirnya jadi pesepakbola, ia juga memaparkan bila keputusannya hengkang dari Barca waktu itu tak ada sangkut pautnya dengan Messi. Bekas penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu mengungkap bila ia hengkang ke Milan atas anjuran yang didapatkan oleh pelatih Barca saat itu, Frank Rijkaard.

Ronaldinho mengakui bila ia menginginkan ikuti jejak Rijkaard yang sudah lebih dahulu membela Milan, yaitu pada medio 1988-1993. Pria yang mengantarkan Timnas Brasil jadi juara dunia 2002 itu terasa tertarik atas beberapa narasi yang di sampaikan Rijkaard padanya tentang Milan serta kehidupan di dalamnya.

“Alasannya itu gampang, itu yaitu saatnya untuk pergi. Saya menginginkan ikuti langkah Rijkaard, yang disebut pelatih saya serta menyebutkan beberapa hal hebat mengenai Milan. Saya mempunyai pilihan yang lain, tapi saya menginginkan bermain untuk Milan. Sedang tentang Messi, itu tidak benar ; Anda semestinya tidak selamanya meyakini apa yang Anda baca, ” ungkap Ronaldinho, Selasa (27/3/2018).

Selanjutnya, Ronaldinho juga menjelaskan kalau sesungguhnya hubungan dengan Messi malah berjalan begitu baik. Alih-alih dituduh membawa dampak jelek untuk Messi, Ronaldinho malah senantiasa berupaya jadi mentor yang baik untuk pemain berjuluk La Pulga itu. Pasalnya, Ronaldinho menginginkan lakukan hal yang sama seperti yang Ronaldo Luis Nazario de Lima kerjakan terhadapnya di Timnas Brasil.

“Saya senantiasa berupaya jadi dampak yang baik baginya serta sesungguhnya coba lakukan seperti apa yang Ronaldo kerjakan buat saya. Saya terasa dipeluk oleh Ronaldo serta saya menginginkan Leo mempunyai hal yang sama. Messi begitu pemalu, tapi senantiasa pemain yang fantastis. Kami tinggal di jalan yang sama, jadi saya mempunyai jalinan yang baik dengannya serta keluarganya. Bahkan juga, lalu saya ketahui bila dia pemain yang tambah baik dari saya, ” terang Ronaldinho.