Ronaldo Cetak Sejarah Setelah Jebol Gawang Lazio di Olimpico

7upcash – Cristiano Ronaldo ialah nama yang lekat dengan rekor serta prestasi. Senin (28/1/2019) pagi hari WIB, satu rekor baru ia catatkan dengan menjebol gawang Lazio serta memastikan kemenangan Juventus di Stadio Olimpico. Ronaldo Cetak Sejarah Setelah Jebol Gawang Lazio di Olimpico

Ronaldo Cetak Sejarah Setelah Jebol Gawang Lazio di Olimpico

Gol itu jadi catatan sejarah. Itu ialah kali ke-8 dengan berturut-turut Ronaldo cetak gol di kandang lawan pada arena Serie A. Sekurang-kurangnya semenjak masa tiga poin untuk kemenangan diaplikasikan pada 1994-95, ia ialah orang pertama yang lakukan perihal itu.

Catatan rekor spesial Ronaldo diawali di kandang Frosinone pada giornata ke-5. Satu gol ke gawang Marco Sportello di menit ke-81 buka kemenangan 2-0 I Bianconeri.

Selanjutnya, giliran lawatan ke kandang Udinese, Empoli, AC Milan, Fiorentina, Torino, Atalanta, serta Lazio yang dihiasi Ronaldo dengan catatan golnya. Saat menantang Empoli, ia bahkan juga memborong dua gol yang membawa Juventus menang 2-1.

Dari keseluruhan sembilan gol dalam delapan pertandingan tandang berturut-turut di Serie A itu, empat salah satunya datang dari titik penalti. Selain waktu menantang Lazio, tiga gol penalti lainnya dijaringkan CR7 ke gawang Empoli, Fiorentina, serta Torino.

Jika dibanding, Ronaldo bersama dengan Juventus pada pentas Serie A musim ini tambah lebih tajam waktu di kandang lawan. Masalahnya di kandang sendiri, ia baru menjejalkan enam gol. Itu bermakna ketajamannya bertambah 50 % waktu I Bianconeri melawat ke kandang lawan.

Meski begitu, dengan keseluruhan 15 gol yang sudah diciptakan sekarang ini, Ronaldo tidak ada di puncak rincian pembuat gol paling banyak. Ia masih tetap ada di posisi kedua bersama dengan Duvan Zapata dari Atalanta. Mengenai posisi paling atas sekarang ini ditempati penyerang gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella.