Sarri Puas Meski Kalah dari Spurs

7upcash – Chelsea memang kalah dari Tottenham Hotspur di leg pertama semi final Piala Liga, Rabu (9/1) dini hari barusan. Tetapi pelatih the Blues Maurizio Sarri mengakui senang dengan tampilan timnya serta yakin kapasitas timnya di Wembley jadi salah satunya yang terbaik pada musim ini. Sarri Puas Meski Kalah dari Spurs

Sarri Puas Meski Kalah dari Spurs

Hanya satu gol yang terbentuk di pertandingan ini dibukukan Harry Kane melalui titik putih pada menit 26, sesudah rekaman Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan pelanggaran yang dikerjakan penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, di ruang penalti. Kemenangan tipis 1-0 ini cukuplah buat Tottenham Hotspur untuk unggul tiga poin di leg pertama yang diselenggarakan di Wembley dini hari barusan.

Dalam laga itu, Chelsea cukuplah menguasai perebutan bola serta membuat semakin banyak tendangan ke gawang Tottenham Hotspur, walaupun pada akhirnya mereka kalah dari tuan-rumah. Pelatih the Blues Maurizio Sarri mengakui masih suka serta senang dengan tampilan timnya.

Sarri bahkan juga menjelaskan pada wartawan selesai laga, kapasitas keseluruhnya the Blues dalam pertandingan ini jadi salah satunya yang sangat ‘penting’ pada musim ini, sebab timnya tampil berkelanjutan di selama laga.

“Saya fikir, kami patut mencapai hasil lebih, sebab di laga ini kami bermain lebih baik dibanding lawan,” tandas Maurizio Sarri.

“Kami menggenggam kendali dalam laga, serta bertahan dengan baik menantang team yang beresiko. Kami membawa bola seputar 70 kali ke kotak terlarang lawan, menantang 11 bola punya mereka. Delapan belas tembakan menantang tujuh, saya fikir, lima lawan dua (pas tujuan),” imbuhnya.

“Saya begitu sedih dengan akhirnya, tetapi suka dengan tampilan team saya. Ini salah satunya tampilan terpenting dari team saya pada musim ini,” tutur Sarri.

Sarri juga dipaksa selanjutnya mengenai kenapa itu begitu penting baginya. “Karena kami bermain dengan tingkat aplikasi serta kemauan yang begitu baik, dengan jiwa,” jawab Sarri.

“Kami bermain dengan langkah tersebut saat 95 menit. Umumnya kami bertahan dengan baik saat 60 menit, lalu kami alami masalah di 15 menit paling akhir,” tandasnya.

Chelsea diskedulkan untuk melayani Tottenham Hotspur di leg kedua semi final Piala Liga di akhir bulan ini. Tetapi, Sarri tidak yakin skuadnya akan hadapi pertandingan yang gampang, waktu mereka mesti menangani defisit 1-0.

“Tottenham vs Chelsea adalah laga yang susah. Tidak gampang menang di Stamford Bridge, tetapi sesudah tampilan ini, bila kami dapat bermain di level yang sama, kami dapat mengerjakannya,” tutur Sarri.