Sir Alex Ferguson Dimata Cristiano Ronaldo

7upcash – Cristiano Ronaldo merupakan salah satunya pesepakbola terunggul yang sempat ada selama hidup. Untuk dapat sampai titik seperti saat ini, Ronaldo sudah melalui beberapa halangan serta berjuang begitu keras. Salah satunya figur yang dimaksud Ronaldo begitu punya pengaruh dalam karirnya menjadi pesepakbola ialah bekas pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Sir Alex Ferguson Dimata Cristiano Ronaldo

Sir Alex Ferguson Dimata Cristiano Ronaldo

Ronaldo tidak mengingkari jika Ferguson ialah orang yang membuatnya dapat jadi pesepakbola kuat seperti saat ini. Ia mengutarakan jika pada awal karirnya di Man United, sesudah dibawa dari Sporting Lisbon, Ronaldo tidak mempunyai mental yang kuat. Pada saat awal itu, ia menyebutkan jika Ferguson banyak membantunya.

Ferguson disadari Ronaldo membuatnya dapat menyesuaikan dengan baik dengan sepakbola Inggris. Ia bahkan juga melihat Ferguson telah seperti ayahnya sendiri karena ia pelajari semuanya mengenai sepakbola dari pria asal Skotlandia itu. Menjadi timbale baliknya, Ronaldo menolong Ferguson memenangkan titel juara Liga Inggris serta Liga Champions untuk Man United.

“Tentu saja, di awalnya karir saya, dia (Ferguson) begitu terpenting buat saya karena saya geser dari Sporting ke Manchester, serta saya pun ya mentalitas beberapa orang Portugal. Terlalu banyak lonjakan , pemungutan ketetapan bukan yang terunggul, menjadi dia mengajarkan saya bagaimana mengerjakannya di Liga Inggris,” papar Ronaldo, mencuplik dari Give Me Sport, Kamis (23/8/2018).

“Itu ialah beberapa hal yang susah, serta seperti yang saya katakan berulang-kali, dia mengajarkan saya semuanya serta dia seperti bapak buat saya dalam sepakbola serta dia banyak menolong saya di Manchester United,” tandas Ronaldo.