Solskjaer Beri Sanchez Kesempatan, 7upcash – Ole Gunnar Solskjaer, selaku manajer dari Manchester United masih memberikan kesempatan pada Alexis Sanchez untuk membuktikan kehebatannya. Sebelumnya, Alexis Sanchez pergi membela Chile pada Copa America 2019 dan mendapatkan libur tambahan sebelum bergabung kembali ke Manchester United.

Solskjaer Beri Sanchez Kesempatan
Solskjaer Beri Sanchez Kesempatan

Pemain sepakbola asal Chile ini berhasil menunjukkan performa yang fantastis pada Copa America 2019. Berkat kemampuannya, harapan seluruh pendukung Manchester United meningkat. Namun, Sanchez sempat mengalami cedera hamstring.

Cederanya itu membuat dirinya tidak mampu menampilkan aksi yang maksimal sewaktu kembali ke Manchester United. Solskjaer pun sempat ingin memberikan kesempatan bagi Sanchez untuk tampil saat pertandingan melawan AC Milan, namun niat tersebut diurungkan.

“Sebenarnya saya berencana untuk memberikan kesempatan kepadanya (Alexis Sanchez) untuk tampil pada laga pramusim saat menghadapi Krstiansund dan AC Milan. Sayangnya, kondisi Sanchez tidak memungkinkan.” ungkap Solskjaer.

“Ia baru kembali latihan selama lima hari, sedangkan rekan setimnya sudah berlatih selama lima pekan. Kondisi fisiknya masih belum pulih secara normal akibat cedera yang dialaminya. Oleh karena itu saya tidak bisa memaksanya bermain.”

“Alexis Sanchez bukanlah satu-satunya pemain yang bekerja keras di Manchester United. Namun, saya jamin akan ada kesempatan lain baginya untuk membuktikan diri.”

Solskjaer Beri Sanchez Kesempatan

“Akan kami pantau kembali kondisi fisik Sanchez saat musim kompetisi akan dimulai. Kita lihat bagaimana kondisinya saat itu.” tambah Solskjaer.

Sebelumnya, pihak Manchester United sempat berminat untuk menjual Sanchez. Akan tetapi, mereka tampaknya kesulitan dalam mencari klub yang ingin menampungnya.

Pasalnya, Sanchez merupakan pemain Manchester United dengan bayaran tertinggi yaitu sekitar 500.000 pound per pekan. Klub yang lain harus merogoh kocek mereka dengan dalam apabila ingin memboyongnya.

Di samping itu, pria berusia 30 tahun itu juga menyatakan jika dirinya memiliki hutang kepada Manchester United. Sejak diboyong dari Arsenal pada Januari 2018, ia menganggap dirinya masih belum memberikan kontribusi yang berarti.

Hal itulah yang membuat Sanchez ingin membuktikan kehebatannya sebelum meninggalkan klub tersebut. Dirinya berharap bahwa musim 2019-2020 akan menjadi musim terbaiknya selama bergabung di The Red Devils.

Seperti yang diketahui, kontrak antara Sanchez dengan Manchester United akan berakhir pada Juni 2022.