Solskjaer Dinilai Telah Membuat Kesalahan Saat Melawan Burnley

7upcash – Pelatih sementara yang berada di klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan kekeliruan pada pemain bertahan Burnley. Seperti itu menurut pandangan dari ahli sepakbola ESPN, Craig Burley, yang yakin ketetapan pelatih Manchester United itu untuk mainkan Romelu Lukaku menjadi starter sudah menguntungkan kedua bek itu. Solskjaer Dinilai Telah Membuat Kesalahan Saat Melawan Burnley

Solskjaer Dinilai Telah Membuat Kesalahan Saat Melawan Burnley

Rekor kemenangan 100 % Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer sementara Manchester United sudah selesai pada Rabu (30/1).

Ashley Barnes serta Chris Wood memberikan The Clarets kelebihan 2-0 di Old Trafford. Tetapi, Paul Pogba lalu melepas tembakan dari titik penalti tiga menit lalu, sebelum Victor Lindelof cetak gol keseimbangan di waktu perpanjangan.

Burley berfikir, Ole Gunnar Solskjaer terlalu banyak pikirkan penentuan timnya. “Saya tahu ada pemain yang cedera, tetapi saya fikir terkadang manajer terlalu banyak berfikir,” kata Burley pada ESPN FC.

“Saya fikir berikut masalah classic: baik kita bermain menantang Burnley, mereka besar serta kuat, mereka miliki Mee serta Tarkowski di posisi belakang, mereka pemain besar. Jadi kita akan lakukan pertarungan fisik menantang mereka dan itu langkah kita akan bermain,” imbuhnya.

“Yah sebetulnya, itu dikit menguntungkan mereka (Mee serta Tarkowski) sebab demikianlah langkah mereka bermain,” ungkapnya.

“Mereka (Mee serta Tarkowski) tidak mau seorang pemain yang cepat lari di seputar mereka, mereka cukuplah suka mempunyai Lukaku yang dikit lebih lamban, mereka ingin bertanding fisik dengannya dan itu yang membuat kedua bek tengah itu populer,” tegas Burley.

Rekanan ahli sepakbola Burley, Alejandro Moreno, tidak memahami kenapa Ole Gunnar Solskjaer putuskan untuk mengalihkan Marcus Rashford – yang sudah cetak empat gol dalam empat laga awal mulanya menjadi striker tengah – ke sayap kiri.

“Inilah masalahnya. Saya begitu mendukung Solskjaer serta ia sudah lakukan pekerjaan mengagumkan semenjak dia hadir,” kata Moreno.

“Tapi saya tidak memahami bila dua minggu yang lalu, tiga minggu yang lalu, Anda memberitahu kami Marcus Rashford jadi pemain nomer satu Anda, dia akan bermain menjadi striker tengah serta dia sudah lakukan pekerjaan yang mengagumkan untuk Anda. Ia cetak gol, ia bermain bagus,” imbuhnya.

“Lalu kenapa anda justru memainkannya (Rashford) di sisi kiri? Apa Anda akan mengerjakannya dengan Harry Kane? Bila ia memang pemain yang Anda percayai untuk cetak gol, jadi simpan ia disana,” tandas Moreno.

“Tim telah tampil bagus dengan ia (Rashford) disana (bermain menjadi striker tengah), ia bagus, ia membuahkan gol untuk Anda, lalu janganlah mengubah sebab Anda ambil suatu yang sebetulnya sudah kerja baik untuk Anda”.

“Mungkin (Solskjaer) dikit terlalu banyak berfikir, mungkin dikit:” yah mungkin dengan memberikan Romelu Lukaku menit bermain di sini. Nantikan, nantikan sesaat. Anda mengistirahatkan Marcus Rashford di Piala FA sebab alasan apakah? Hingga Anda bisa membawanya serta memainkannya sesbagai striker tengah pada laga tengah minggu di Liga Inggris”.

“Tapi demikian sebaliknya Anda pilih memainkannya di sayap kiri. Saya cuma berfikir itu membuat lingkungan dimana Anda tidak memberikan penghargaan pada Marcus Rashford yang wajar diterimanya serta selama ini dia bermain demikian bagus buat mereka,” tegasnya.