Solskjaer Mengatakan Dirinya Bukanlah Boneka Sir Alex

7upcash – Ole Gunnar Solskjaer, manajer caretaker Manchester United, mengaku ada terlibat Sir Alex Ferguson pada debutnya sekarang ini. Akan tetapi, ia tidak disetir oleh tutornya itu. Menurutnya, begitu salah jika ada yang memandang ada Sir Alex dibalik dirinya. Solskjaer Mengatakan Dirinya Bukanlah Boneka Sir Alex

Solskjaer Mengatakan Dirinya Bukanlah Boneka Sir Alex

Solskjaer gerah pun oleh asumsi dirinya hanya boneka Sir Alex di Manchester United sekarang ini. Ia mengatakan, memang benar Sir Alex sudah sempat diundang ke Carrington, tetapi itu bukan bermakna pria asal Skotlandia itu dengan tidak langsung mengatur Red Devils.

“Kami bahkan juga tidak bicara satu pekan sekali. Saya jarang bicara dengan ia,” ungkap Solskjaer seperti diambil dari London Evening Standard. “Dia baru sekali saja berkunjung ke kami.”

Bekas penyerang tim nasional Norwegia itu menyatakan, jikapun ada dampak besar Sir Alex Ferguson, itu berkaitan waktu lalu. “Pengaruhnya lebih pada 15 tahun kehadiran saya dibawah asuhannya. Ia telah berusia 77 tahun. Beberapa hal yang tersebar sekarang ini pun tidak adil buat ia, kan?” jelas ia.

Solskjaer mengemukakan hal tersebut di dalam kebimbangan pada dirinya yang selalu berembus. Beberapa bekas pemain, diantaranya Paul Ince, memandang ia tidak miliki potensi spesial. Mereka memandang Red Devils mesti mencari manajer baru yang lebih berkualitas di akhir musim kelak.

Sekarang ini, Solskjaer cuma diikat menjadi manajer caretaker sampai akhir musim. Akan tetapi, debutnya cemerlang. Ia membukukan kemenangan dalam tujuh pertandingan awalannya bersama dengan Manchester United. Itu bahkan juga melalui catatan bagus sang legenda, Sir Matt Busby.

Di Premier League, Solskjaer pun sudah menyamakan catatan bagus Pep Guardiola serta Carlo Ancelotti yang selalu menang dalam enam pertandingan awal di Premier League. Perbedaannya, ia mencatatkan hal tersebut pada periode kedua debutnya di kasta paling tinggi sepak bola Inggris itu.