Spurs Berhasil Menyingkirkan Borussia Dortmund dari Liga Champions

7upcash – Tottenham Hotspur pastikan diri maju ke perempat final Liga Champions musim ini. Berlaga di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (6/3) pagi hari, anak asuh Mauricio Pochettino amankan hasil 1-0 atas tuan-rumah. Sekaligus juga maju ke delapan besar dengan agregat 4-0, selesai menang 3-0 pada leg pertama. Spurs Berhasil Menyingkirkan Borussia Dortmund dari Liga Champions

Spurs Berhasil Menyingkirkan Borussia Dortmund dari Liga Champions

Tuan-rumah langsung menggantikan kendali permainan semenjak menit pertama permainan. Maklum, mereka perlu kejar setoran tiga gol yang perlu dikejar untuk dapat bertahan di Liga Champions musim ini.

Dominasi Dortmund pada set pertama tampak dari perebutan bola yang sampai angka 66 %. Anak asuh Lucien Favre tidak memberikan banyak team tamu peluang. Tercermin dari catatan jumlahnya intimidasi ke gawang Tottenham yang seringkali berlangsung.

Terdaftar ada lima tembakan mengarah gawang yang sukses dikirimkan Marco Reus dkk selama set pertama. Walau demikian, tidak ada gol yang dapat dibuat oleh team berjuluk Die Borussen itu saat 45 menit awal. Set pertama juga selesai tiada gol.

Selalu didesak semenjak menit pertama, Spurs malah dapat mengambil gol terlebih dulu melalui Harry Kane saat set kedua bergulir empat menit. Gol itu jadikan Kane mengoleksi empat gol dari empat laga melawan Dortmund. Sekaligus juga gol ke-15 di Liga Champions, dari hasil 17 eksperimen.

Sampai laga selesai, Spurs masih menjaga kelebihan atas tuan-rumah. Hasil ini meningkatkan panjang hasil positif The Lilywhites tiap-tiap berjumpa Dortmund di Liga Champions jadi empat kemenangan dari empat pertemuan.

Formasi Pemain

Borussia Dortmund (4-4-2): Roman Buerki, Abou Diallo, Jadon Sancho, Paco Alcacer, Mario Goetze, Marco Reus (Delaney 74′), Raphael Guerrero (Pulisic 62′), Manuel Akanji, Marius Wolf (Larsen 62′), Axel Witsel, Julian Weigl.
Pelatih: Lucien Favre

Tottenham Hotspur (5-2-3): Hugo Lloris, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Davinson Sanchez, Son Heung-min (Lamela 71′), Harry Winks (Dier 55′), Harry Kane, Mousa Sissoko, Christian Eriksen (Rose 83′), Aerge Aurier, Ben Davies.
Pelatih: Mauricio Pochettino