Sterling Diharapkan Untuk Tetap Bertahan

7upcash – Tampilan paik yang ditunjukkan oleh winger Manchester City, Raheem Sterling, dalam musim pertandingan 2017-2018 buat beberapa klub top Eropa terpincut untuk mendatangkannya. Akan tetapi, pelatih Man City, Josep Guardiola, kenyataannya mempunyai keinginan besar supaya Sterling tetap bertahan di klub berjuluk The Citizens itu. Sterling Diharapkan Untuk Tetap Bertahan

Sterling Diharapkan Untuk Tetap Bertahan

Pada musim ini, Sterling adalah satu diantara pemain andalan Guardiola di lini serang Man City. Winger berkebangsaan Inggris itu sudah melakoni 37 kompetisi musim ini bersama Man City serta mengemas 20 gol dan 11 assist. Tidak heran dengan statistik apik itu Sterling jadi satu diantara komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2018.

Sesungguhnya kontrak Sterling bersama Man City masih berlaku sampai 30 Juni 2020, tetapi semua pasti dapat terjadi dalam sepakbola. Terlebih, apabila klub yang menawar Sterling yaitu Real Madrid. Pasalnya, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, diberitakan sudah meminta pada manajemen Madrid untuk dapat menghadirkan bekas winger Liverpool itu pada bursa transfer musim panas kelak.

Hasrat Zidane menghadirkan Sterling pastinya tidak terlepas dari perubahan formasi yang dikerjakannya. Sebelum ini, Zidane memanglah memakai skema 4-3-1-2. Tetapi, pelatih asal Prancis itu saat ini malah seringkali mengaplikasikan formasi 4-4-2, yang lebih memercayakan bagian sayap. Oleh karena itu, Zidane juga inginkan Sterling untuk diletakkan di bagian kanan.

Tidak ingin kecolongan anak asuhnya di ambil oleh Madrid, Guardiola juga selekasnya melemparkan pernyataan tegas kalau Sterling adalah bagian penting dari skuad Man City sekarang ini. Meski sekian, Guardiola mengerti bila dianya tidak dapat banyak berbuat menjaga si pemain, karena akan banyak pihak yang ikut serta terkecuali dianya serta Sterling, yang meliputi agen dari pemain dan pihak klub.

“Tidak ada kesangsian, yaitu hal yang penting supaya Sterling bertahan. Tetapi, seperti Anda kenali kalau perjanjian yaitu perjanjian. Agennya serta banyak kondisi lain – mungkin saja klub-klub laun meminatinya, ” ucap Guardiola, Sabtu (31/3/2018).

“Segalanya dapat terjadi, tetapi dia (Sterling) ketahui bila dia penting untuk kami. Tentang problem kontrak, saya bukanlah orang yang pas untuk membahas hal tersebut. Txiki yang membahas itu, ” tandas bekas pelatih Bayern Munich itu.