Sunderland Akhirnya Resmi Pecat Mantan Bek Tengah Chelsea

7upcash – Mantan bek tengah klub Liga Inggris Chelsea, Papy Djilobodji (29 tahun), telah dipecat setelah dia gagal total dalam tes kesehatan di Sunderland. Sunderland Akhirnya Resmi Pecat Mantan Bek Tengah Chelsea

Sunderland Akhirnya Resmi Pecat Mantan Bek Tengah Chelsea

Bek asal Senegal Papy Djilobodji bermain kurang dari 10 menit bersama Chelsea usai bergabung dari Nantes pada tahun 2015. Ia bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-89 dalam kemenangan 4-1 melawan Walsall.

Tidak kunjung bermain bagi skuad utama The Blues, ia pergi dengan status pinjaman ke Werder Bremen pada awal 2016, sebelum mengamankan transfer permanen ke Sunderland.

Setelah terdegradasi bersama dengan The Black Cats, ia menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Sporting Dijon.

Saat akan kembali ke Sunderland dia mengatakan kepada klub bahwa dirinya sangat ingin pergi setelah The Black Cats terdegradasi ke League One, tapi dia tidak dapat menemukan klub yang meminatinya.

Dan ketika kembali ke Stadium of Light lebih satu bulan telat, ia kemudian gagal dalam tes kebugaran standar, dan klub kini telah mengambil keputusan untuk memecatnya.

Sebuah pernyataan klub berbunyi: “Sunderland AFC telah memberitahu pemain yang memiliki kontrak dengan kami, Papy Djilobodji. Djilobodji, yang terikat kontrak dengan SAFC hingga Juni 2020, diindikasikan pada Juni 2018 bahwa ia ingin meninggalkan klub.”

“Untuk memfasilitasi keinginan itu, klub menandatangani perjanjian tertulis dengan pemain yang memungkinkan dia untuk cuti sukarela tanpa dibayar pada bulan Juli.”

“Ketika periode itu berakhir, sang pemain diharapkan untuk kembali ke klub baru – setelah mencapai kesepakatan yang memuaskan untuk dirinya sendiri dan SAFC – atau untuk kembali dalam performa untuk bermain sepak bola profesional.”

“Sebaliknya, dia kembali ke Sunderland lebih dari sebulan terlambat, pada minggu pertama bulan September, mengabaikan permintaan tertulis soal kepulangannya. Sekembalinya di ke klub, ia menjalani tes kesehatan yang sama seperti yang dilakukan rekan-rekan profesionalnya saat mereka kembali. Dia telah gagal total dalam tes itu.”

“Akibatnya, Sunderland AFC dapat mengkonfirmasikan bahwa Papy Djilobodji telah melakukan pelanggaran kontrak yang serius dan pemberitahuan yang sama telah diberikan kepada sang pemain.”