Bek Timnas Brasil Thiago Silva mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic meninggalkan AC Milan dan pindah ke PSG karena dirinya.

Ibrahimovic memperkuat Milan mulai tahun 2010. Saat itu ia direkrut dari raksasa La Liga, Barcelona.

Namun pada tahun 2012, ia hengkang dari San Siro. Ia kemudian menerima pinangan dari PSG.

Ibrahimovic tak sendirian pindah ke Paris. Ia hijrah ke PSG bareng dengan Thiago Silva.

Setelah keduanya pindah dari San Siro, performa Milan mulai mengalami penurunan. Di sisi lain PSG bangkit dan mulai mendominasi Ligue 1.

Setelah tujuh tahun, Silva akhirnya buka suara soal kepindahan Ibrahimovic kala itu. Ia mengaku sebelum pindah, pria asal Swedia itu sempat bertanya pada dirinya apakah ia benar-benar pindah ke PSG.

“Saya ingat Ibrahimovic memanggil saya dan bertanya: “Apakah Anda benar-benar gabung PSG?” Saya menjawab:” Ya, saya baru saja gabung mereka,” ungkapnya pada France Football.

“Lalu ia berkata: ‘Saya tidak bercanda! Jika Anda tidak pergi, saya tidak akan gabung mereka. Dan jika Anda membohongi saya, saya akan datang untuk Anda!’”

Setelah meninggalkan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic sudah sering mengatakan ia membuka peluang balik ke San Siro. Dan sekarang ia disebut bisa segera gabung tim asuhan Stefano Pioli tersebut.

Ibrahimovic sudah memastikan akan meninggalkan klub yang ia perkuat dalam dua musim terakhir yakni LA Galaxy. Dan begitu kontraknya berakhir, pada bulan Desember 2019 nanti ia akan mengumumkan keputusannya terkait klub mana yang akan ia perkuat.

Selain AC Milan, kabarnya pria 38 tahun tersebut juga diminati oleh Bologna. Namun kabarnya istri Ibrahimovic lebih suka jika suaminya hijrah ke San Siro.

Selama dua tahun di San Siro, Zlatan Ibrahimovic tampil sebanyak 85 kali bagi AC Milan di semua ajang kompetisi. Ia sempat menyumbangkan satu gelar Scudetto dan satu Supercoppa Italiana.