Tidak Tercantumnya Nama Icardi Di Timnas Argentina Ada Campurtangan Messi

7upcash – Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi diberitakan tidak akan tampil memperkuat Tim Nasional (Timnas) Argentina pada perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Walau sebenarnya, pemain berumur 25 tahun itu sudah mengoleksi 24 gol dalam 26 penampilannya dengan Inter Milan di Liga Italia musim ini. Tidak Tercantumnya Nama Icardi Di Timnas Argentina Ada Campurtangan Messi

Tidak Tercantumnya Nama Icardi Di Timnas Argentina Ada Campurtangan Messi

Walau Icardi musim ini menjalani musim luar biasanya bersama Inter Milan, tetapi namanya tak ada dalam skuad arahan Jorge Sampaoli itu. Eks striker Sampdoria itu tidak di panggil untuk memperkuat Timnas Argentina pada laga persahabatan internasional beberapa waktu terakhir melawan Spanyol serta Italia.

Sampaoli menyebutkan, Icardi adalah sosok yang cukup penting untuk lini serang Timnas Argentina. Pelatih Argentina itu juga menambahkan, belumlah ada ketentuan final mengenai skuad yang akan turun pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Mauro (Icardi) dan Paulo (Dybala) sama-sama pemain yang penting. Belumlah ada keputusan akhir untuk skuad yang akan pergi ke Rusia, ” tutur Sampaoli diambil dari Bleacherreport, Jumat (6/4/2018).

Tak ada yang meragukan kualitas Icardi, namun sekarang ini Timnas Argentina mempunyai begitu banyak penyerang hebat. Sampaoli mempunyai beberapa pilihan untuk skuad Albiceleste di lini depan. Selain Messi, ada beberapa nama seperti Sergio Aguero, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain serta Angel Correa.

Disamping itu talenta muda, Lautaro Martinez juga masuk kedalam daftar nama penyerang pilihan Sampaoli. Walau demikian, tidak disertakannya nama Icardi oleh Sampaoli bukanlah karna eks pemain jebolan akademi La Masia itu kalah berkompetisi. Diindikasikan, tidak di panggilnya Icardi karna Messi tidak suka dengan suami dari Wanda Nara itu.

Messi tidak suka dengan kepribadian Icardi yang merebut istri temannya, yaitu Maxi Lopez. Sebatas di ketahui, Lopez serta Messi sempat bekerja bersama di Barcelona dalam kurun 2005-2007. Karena itu, Sampaoli yang demikian mendewakan Messi, disebut-sebut menyepakati keputusan La Pulga yang tidak menginginkan menyertakan Icardi.

Lepas dari itu, walau mempunyai lini depan yang bertabur bintang, Argentina alami kesulitan pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Bahkan Albiceleste terancam tidak berhasil maju ke turnamen akbar itu bila tidak berhasil melumpuhkan Ekuador pada laga terakhir. Mujur, Messi cetak Hattrick serta membawa Argentina menang atas Ekuador dengan skor 3-1.

Tampaknya Albiceleste masih begitu tergantung dengan sihir Messi. Hal semacam ini dapat dibuktikan pada dua laga terakhir mereka tanpa ada sang bintang. Walau menaklukkan Italia dengan skor 2-0, setelahnya Timnas Argentina dipukul telak Spanyol dengan skor 1-6.

Sampaoli mengaku pentingnya peran Messi pada penampilan Timnas Argentina. Menurut dia, kehadiran Messi ditengah lapangan dapat mendatangkan Daya positif untuk pemain yang lain.

” Messi adalah pemimpin tim, dia yang terbaik dari semuanya. Sekarang ini saya merasa Messi ada dalam tahap yang matang. Ini akan jadi timnya, ” tutup pria 58 tahun itu.