oleh

Timnas Italia Pede Bisa Juara Euro 2020

Penyerang Italia, Andrea Belotti menegaskan bahwa timnya percaya diri bisa mewujudkan ambisi menjadi juara di pentas akbar Euro 2020 kali ini.

Italia mengawali kiprah mereka di Euro 2020 dengan gemilang usai menghajar pada laga pembuka yang digelar di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB lalu.

Seluruh gol Italia tercipta di babak kedua. Diawali gol bunuh diri Merih Demiral, Gli Azzurri akhirnya menang 3-0 usai Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne mencatatkan namanya di papan skor.

Belotti menegaskan bahwa timnya memiliki tekad kuat di Euro 2020 kali ini setelah sebelumnya terpuruk karena gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

“Ada rasa memiliki yang besar, kita semua tahu betapa pentingnya seragam ini dan betapa pentingnya untuk tampil baik setelah mencapai titik terendah dengan tidak lolos ke Piala Dunia,” ujar Belotti kepada UEFA.com.

“Kami tahu mana yang menjadi tugas kami dan kami juga memiliki keinginan besar untuk penebusan, itu sebabnya kami selalu ingin memberikan sesuatu yang lebih. Kami tahu bahwa kami semua penting, terlepas dari apakah kami memulai dari bangku cadangan. Pertandingan berlangsung selama 90 menit dan apa pun bisa terjadi.” tambahnya.

Lebih lanjut, Belotti juga melontarkan pujian untuk sang allenatore, Roberto Mancini yang ditunjuk menggantikan Giampiero Ventura setelah Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

“Mancini luar biasa, dia telah memberikan kepercayaan diri kepada semua pemain. Itu adalah sesuatu yang sebelumnya hilang dari kami,” tutur Belotti.

“Dia membuat kami merasa penting. Bahkan mereka yang tidak bermain secara reguler merasakan hal yang sama, dia adalah pelatih hebat yang telah memberi kami identitas. Kami bersenang-senang ketika kami pergi ke lapangan dan melakukan apa yang bisa kami lakukan,” tukasnya.

Berbekal semua modal di atas, Belotti merasa yakin bahwa Italia bisa berjaya di Euro 2020, meski penyerang Torino itu juga tak ingin timnya menjadi terlalu jemawa.

“Kami percaya itu, itu target kami, kami mencapai titik terendah dengan tidak lolos ke Piala Dunia 2018, dan sekarang kami ingin memenangkan kompetisi ini,” tegas Belotti.

“Kami tahu kami bisa melakukannya, tetapi kami harus tetap berpijak dan bekerja sama, fokus pada target, di setiap pertandingan. Itulah satu-satunya cara kami bisa mencapai Final.” tandasnya.