Klub Premier League, Tottenham akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi memecat Mauricio Pochettino dari kursi manajer menyusul serangkaian hasil buruk musim ini.

Pochettino mulai menangani Tottenham sejak Mei 2014 silam. Prestasi terbaik Pochettino adalah mengantar Spurs finis di peringkat dua Premier League musim 2016-17 serta melaju hingga partai final Liga Champions musim 2018-19 kemarin.

Sayang peruntungan Pochettino tak bagus pada musim ini. Spurs tampil angin-anginan di Premier League dan untuk sementara duduk di peringkat 14 klasemen.

Mourinho Jadi Pengganti?

Setelah Pochettino resmi dipecat, rumor mengenai siapa penggantinya pun kini ramai dibicarakan. Salah satu kandidat terkuat adalah eks manajer Chelsea dan Manchester United, Jose Mourinho.

Baru-baru ini muncul rumor yang menyebut bahwa Mourinho yang berhasrat segera kembali ke dunia kepelatihan memang tengah mengincar posisi manajer Spurs.

Mourinho kabarnya belum kapok berkarier di Premier League meski sebelumnya ia pernah tiga kali dipecat, masing-masing dua kali oleh Chelsea dan satu kali oleh Manchester United.