Valverde Keunggulan Barca Belum Berarti Apa-apa

7upcash – Keunggulan 4-1 yang dimiliki Barcelona atas AS Roma dalam pertandingan perempatfinal Liga Champions 2017-2018 kenyataannya tidak buat tim berjuluk Blaugrana itu lekas berpuas diri. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menerangkan kalau keunggulan itu tetap tidak merubah kenyataan bila timnya belum juga memenangkan kejuaraan. Valverde Keunggulan Barca Belum Berarti Apa-apa

Valverde Keunggulan Barca Belum Berarti Apa-apa

Walau diatas kertas, Barcelona diunggulkan untuk dapat melenggang ke babak semifinal, tetapi Valverdetetaplah menilai Roma jadi sebuah tim yang kuat. Ditambah lagi, pada leg kedua yang juga akan dimainkan Rabu 11 April 2018, Roma akan berlaga di kandangnya sendiri, Stadio Olimpico.

Valverde juga mengingatkan pada pemain Barcelona tidak untuk jemawa berdasar hasil yang didapat pada leg pertama. Bahkan juga, pelatih berpaspor Spanyol itu tidak mau pikirkan masalah perkiraan hasil yang akan didapat Barcelona pada pertandingan leg kedua lewat hitung-hitungan diatas kertas. Pasalnya, hal itu malah juga akan buat skuad Blaugrana terlena karena sangat percaya diri.

“Kami belum juga memenangkan apapun serta laga tetap masih terbuka. Ya, kami mempunyai hasil yang bagus untuk memainkan leg kedua, tetapi tak ada yang lebih. Kami tidak semestinya bermain dengan fikiran kami masalah keuntungan. Malah sebaliknya, kami mesti berlaga seakan-akan kondisi masih tetap 0-0, ” ucap Valverde, seperti diberitakan Calcio Mercato, Selasa (10/4/2018).

“Kami tidak mempunyai keyakinan diri yang berlebihan. Kami tidak pikirkan hasilnya, karenanya juga akan jadi bahaya. Roma akan memberi semua kekuatan mereka, keyakinan diri yang berlebihan dapat dibuktikan dibayar mahal oleh kami, ” lanjut pelatih 54 tahun itu.

Selanjutnya, Valverde juga mengulas masalah pemain andalannya, Lionel Messi, yang dimaksud dapat merubah jalannya laga. Seperti yang terjadi waktu Barcelona berkunjung ke markas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol. Hadirnya Messi di lapangan dapat buat Barca yang awal mulanya ketinggalan 0-2 jadi menyamai kedudukan 2-2 pada akhirnya.

“Kami mempunyai Messi serta itu seringkali merubah pendekatan lawan. Di leg pertama, mereka (Roma) baik-baik saja, tapi Leo selalu keluar. Itu adalah keindahan permainan, ” pungkas Valverde.