Van Aanholt Minta Maaf Karena Golnya Buat Stoke Degradasi

7upcash – Stoke City mesti tergusur dari Liga Primer Inggris setelah mendekam di dasar klasemen sampai minggu ke-37. Mereka pun sangat terpaksa mesti bermain di kasta kedua Inggris, Liga Championship, pada musim depan. Van Aanholt Minta Maaf Karena Golnya Buat Stoke Degradasi

Van Aanholt Minta Maaf Karena Golnya Buat Stoke Degradasi

Kepastian terdegradasinya Stoke City dari Liga Primer Inggris terjadi usai ditaklukan Crystal Palace pada Sabtu (05/05/18) tempo hari. Bermain di markas sendiri, Stoke City dipaksa menyerah 1-2 atas Crsytal Palace.

Tim yang dijuluki The Potters itu tidak dapat mencetak kemenangan satu pun dalam 13 laga terakhirnya di Liga Primer Inggris 2017/18. Dari 13 pertandingan itu, Stoke City menelan enam kali kekalahan serta tujuh hasil imbang.

Hasil itu pun buat posisi Stoke City makin terpuruk sesudah West Bromwich, yang awalannya ada di dasar klasemen, tetapi sukses mencuri kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur pada minggu ini.

Stoke City sendiri adalah klub Liga Primer Inggris pertama yang meyakinkan diri turun kasta pada musim depan.

Sedang dua tim di zona merah lainnya, Swansea City serta West Bromwich, masih tetap mempunyai kesempatan untuk bertahan di Liga Primer Inggris pada musim depan. Hal tersebut akan terjadi bila kedua tim dapat mencuri poin penuh di sisa pertandingan.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, terdegradasinya Stoke City terjadi sesudah tumbang atas Crystal Palace pada minggu ke-37. Walau sebenarnya, Stoke City dapat unggul lebih dahulu lewat gol Xerdan Shaqiri di babak pertama.

Tetapi Crystal Palace dapat cetak dua gol lewat aksi James McArthur serta Patrick Van Aanholt di penghujung pertandingan. Gol Van Aanholt pun memupuskan harapan Stoke City untuk bertahan di Liga Primer Inggris.

Pemain asal Belanda itu pun segera memberi permintaan maafnya lewat akun media sosial pribadinya.

“Biasanya saya suka rayakan saat saya cetak gol namun saya ingin mohon maaf pada Stoke City serta fans mereka, saya mengharapkan gol saya tidak buat mereka terdegradasi, namun Anda akan segera kembali! Klub hebat dengan fans hebat, ” tulisnya.