Van Dijk Dinilai Membuat Liverpool Semakin Solid

7upcash – Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, mengaku kedahsyatan partnernya, Virgil van Dijk. Di mata ia, The Reds bertambah solid semenjak kedatangan pemain dari Belanda itu. Van Dijk Dinilai Membuat Liverpool Semakin Solid

Van Dijk Dinilai Membuat Liverpool Semakin Solid

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kehadirannya membuat pertahanan The Reds bertambah kuat.

Musim ini contohnya, The Reds mempunyai pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka baru kebobolan 13 gol dalam 23 pertandingan itu. Hal tersebut begitu menolong Liverpool untuk memuncaki klassemen.

“Saya fikir sejumlah besar dari penambahan pertahanan ialah sebab Virgil van Dijk. Semenjak ia masuk, ia membuat ketidaksamaan besar,” kata Mignolet di Soccerway.

Menurut Mignolet, Van Dijk selalu memberi ketenangan sekaligus juga komando di posisi belakang.

“Ini tidak cuma potensi bermain, tapi pun ciri-ciri serta kepemimpinan yang ia kirimkan dari belakang. Ini begitu penting saat Anda bermain menantang team seperti Brighton serta Crystal Palace belakangan ini.”

“Ini ialah desakan yang ia kontrol dengan tandukannya. Ia selalu membuat tampak begitu gampang. Suatu yang begitu susah buat orang lain. Ia mengerjakannya seperti jalan-jalan di taman. Ia membuat kami tambah lebih solid dari mulanya,” Mignolet memberikan.

Van Dijk sendiri telah membela Liverpool dalam 29 laga musim ini. Dia pun memberikan satu gol serta dua assist.