Vazquez Membenarkan Pelanggaran Benatia

7upcash – Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, memberi pembelaan berkaitan hadiah penalti yang diperoleh timnya di pertandingan leg II babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Menurut Vazquez, penalti itu diperoleh Madrid dengan sah. Vazquez Membenarkan Pelanggaran Benatia

Vazquez Membenarkan Pelanggaran Benatia

Vazquez mengaku dirinya mendapat pelanggaran langsung dari bek tengah Juventus, Medhi Benatia. Sebab itu, keputusan wasit untuk memberi Madrid hadiah penalti di masa injury time dinilai jadi langkah yang tepat.

Dengan keadaan ini, Vazquez mengharapkan tak ada lagi pembahasan berkaitan hadiah penalti itu. Pemain asal Spanyol itu juga memaklumi protes yang dilontarkan pihak Bianconeriwaktu Madrid memperoleh penalti itu.

Menurut Vazquez, hal itu dilakukan karna Juventus khawatir keunggulan mereka akan terkejar karna penalti itu. Ketakutan tim arahan Massimiliano Allegri itu juga jadi kenyataan. Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses mengeksekusi penalti itu dengan baik. Skor juga berubah jadi 1-3 waktu itu.

“Ya, sudah pasti itu adalah penalti. Saat saya akan menendang bola, bek tengah Juventus datang dari belakang serta menabrak saya sampai terjatuh, ” tutur Vazquez, seperti diambil dari Soccerway, Kamis (12/4/2018).

“Saya rasa, tidak perlu ada diskusi lagi. Hal yang normal bila mereka protes. Itu terjadi di menit-menit terakhir laga serta merubah semua rencana Juventus, ” lanjut pemain berumur 26 tahun itu.

Hadiah penalti yang diperoleh Madrid pada pertandingan itu memanglah membuyarkan keinginan Juventus untuk maju ke babak semifinal. Sebab, karena gol yang diciptakan Ronaldo pada menit 90+8 itu, Madrid jadi unggul dengan agregat gol 4-3.

Keunggulan ini diperoleh Los Blancos karna mereka sukses mengalahkan Juventus di pertandingan leg I babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Pada pertandingan yang di gelar di markas Juventus, Allianz Stadium itu, Madrid mencetak kemenangan 3-0. Sebab itu, tim arahan Zinedine Zidane itu tetap meyakinkan diri tampil di semifinal, walau menelan kekalahan di pertandingan leg II.