Wakil Ketua Umum PSSI terpilih, Cucu Sumantri, akan memperbaiki kualitas wasit sebagai bagian dari programnya ke depan. Dia ingin para pengadil lapangan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Menurut perwira TNI berpangkat mayor jenderal tersebut, dirinya akan memperbaiki kualitas wasit dengan meningkatkan kompetensi mereka. Salah satunya, dengan menggandeng instruktur wasit dari luar.

“Salah satu konsen kita juga memperbaiki kualitas wasit sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” kata Cucu Sumantri, Sabtu (2/11/2019).

“Salah satunya berpikir meningkatkan kualitas wasit dengan rekrut pelatih wasit dari luar yang profesional termasuk pelatihan meningkatkan kualitas wasit sesuai profesionalisme yang kita harapkan,” sambungnya.

Cucu Sumantri terpilih menjadi wakil ketua umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Shangri-La Hotel, Jakarta. Dia meraih suara terbanyak bersama dengan Iwan Budianto.

Selain memperbaiki kualitas wasit, dia juga akan berusaha menekan kerusuhan antar suporter. Karena kondisi itu dinilai akan mencoreng sepak bola nasional di mata masyarakat.

“Salah satu pemikiran jangan sampi terjadi kerusuhan terus yang gilirannya mengurangi kepercayaan dari masyarakat,” jelas Cucu.

“Dalam waktu dekat mengundang klub dan suporter mencari solusi terbaik bahwa kita memiliki semuanya. Jangan sampai terjadi kerusuhan seperti beberapa waktu lalu,” tandasnya.