Walau Baru Semusim Bersama Barca Valverde Telah Menunjukan Dirinnya

7upcash – Ernesto Valverde bisa jadi baru semusim melatih Barcelona, tapi bekas bos Athletic Bilbao ini telah menunjukkan diri dapat menghadirkan trofi La Liga serta Copa del Rey sesudah melewati beragam kesulitan selama musim. Walau Baru Semusim Bersama Barca Valverde Telah Menunjukan Dirinnya

Walau Baru Semusim Bersama Barca Valverde Telah Menunjukan Dirinnya

Mengutip marca, sesudah ditinggal Luis Enrique, Barca praktis mesti mulai kembali, dan Valverde merupakan sosok yang ditunjuk untuk mengemban tanggung jawab itu.

Pada masa-masa awal kehadirannya, Valverde telah ditempatkan dengan tantangan yang berat, yakni kehilangan Neymar serta kekalahan Barca di Piala Super Spanyol. Tapi dia selalu menuntun Barca melalui rintangan dalam semusim serta hampir buat Barca unbeaten dalam semusim.

” Satu tahun terakhir kami dapat berkata kalau Valverde telah menunjukkan lebih dari harapan kami serta dia telah memperoleh respek dari semua pihak serta kepercayaan diri kami atas kemampuannya, cara dia membawa diri serta pendekatannya, ” puji presiden Barca, Josep Maria Bartomeu.

” Tim ini sukses menangani kepergian Neymar serta kekalahan di Piala Super Spanyol dengan pelatih yang baru saja datang. ”

Satu diantara kegagalan Valverde yang paling kentara mungkin saja yaitu waktu Barca tersingkir dari Liga Champions sesudah takluk dari AS Roma di perempat final. Tapi untuk Bartomeu hal tersebut tidak menodai keberhasilan Valverde.

” Tereliminasi dari Liga Champions memang berat, tapi tim ini sukses menangani kekalahan atas Roma itu, ” tandas dia.

Berkaca pada komentar Bartomeu itu, besar peluang Valverde akan dipertahankan jadi pelatih Barcelona musim depan.