Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, kedapatan sedang mengejek para penggemar Watford dengan mengacungkan skor menggunakan kedua tangannya. Watford pun memberikan balasan dengan jenaka melalui media sosial resminya.

Momen ejekan Guendouzi tersebut terjadi saat dirinya ditarik keluar lapangan untuk digantikan dengan Lucas Torreira pada menit ke-67. Pada saat itu, Arsenal masih unggul dengan skor tipis 2-1.

Watford memang sedang dalam keadaan mengejar dalam laga pekan kelima Premier League yang berlangsung di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019) itu. Mereka sempat tertinggal dua gol lebih dulu dan kemenangan nampak berpihak kepada tim tamu.

Itulah yang membuat Guendouzi memberikan respon ejekan tersebut. Kala keluar lapangan, ia mengacungkan jadi dengan menandakan skor pada saat itu ke arah penonton Watford.

Sial bagi Guendouzi, ejekannya langsung mendapatkan balasan yang setimpal. Pada menit ke-81, Watford dihadiahi penalti oleh sang wasit setelah David Luiz kedapatan melanggar Roberto Pereyra di kotak terlarang.

Pemain asal Argentina tersebut tak mengalami kesulitan berarti untuk melakukan tugasnya sebagai algojo penalti. Ia berhasil memperdayai kiper Arsenal, Bernd Leno, dan membuat kedudukan pada saat itu menjadi imbang 2-2.

Momen Guendouzi yang mengejek fans Watford pun sontak menjadi bahan olokan di media sosial. Salah satunya datang dari akun Twitter Watford. Mereka mengunggah potongan gambar Guendouzi yang mengejek dan menambahkan emoji tangan berlambangkan skor 2-2.

Sontak cuitan tersebut mengundang reaksi dari banyak pihak. Termasuk penggemar Arsenal. Mereka nampak kesal karena klub kesayangannya disentil setelah hanya mendapatkan hasil imbang di Vicarage Road.

“Anda memiliki rekam jejak dengan cuitan yang buruk seperti itu, saya akan bersiap-siap sebelum anda terdegradasi,” kata salah satu fans the Gunners di kolom balasan.

Beberapa orang pun merasa terhibur dengan cuitan sederhana dari media sosial resmi Watford tersebut. Bahkan ada yang berharap tim media sosial Watford mendapatkan kenaikan gaji.

Ada juga beberapa dukungan dari penggemar klub lain. Salah satunya datang dari fans Chelsea yang menyinggung bagaimana fans Arsenal merayakan hasil imbang kontra Tottenham sebelum jeda internasional berlangsung.

“Fans Arsenal berkata mengapa anda merayakan hasil imbang saat mereka melakukan hal yang sama di Tottenham,” tulis akun lainnya, lengkap dengan emoji tertawa.

Setelah ini, Arsenal akan menjalani laga perdana di ajang Liga Europa dengan Eintracht Frankfurt sebagai lawannya. Partai tersebut akan berlangsung pada hari Kamis (19/9/2019) mendatang di markas Frankfurt, Commerzbank-Arena.