West Ham Bakal Lepaskan Marko Arnautovic ke China

7upcash – West Ham United akan melepas bintang posisi depannya, Marko Arnautovic, ke klub Liga Super China, Shanghai SIPG, sebelum akhir minggu ini. West Ham Bakal Lepaskan Marko Arnautovic ke China

West Ham Bakal Lepaskan Marko Arnautovic ke China

Dengan begitu, Marko Arnautovic sukses mengamankan transfer sejumlah 35 juta poundsterling (seputar Rp633 miliar) di bursa transfer Januari ini. Demikian seperti diungkapkan SunSport.

West Ham United selama ini menampik penawaran untuk menguangkan pemain bintang mereka itu. Tetapi, pada akhirnya, the Hammers sukses diyakinkan untuk jual Arnautovic sesudah Shanghai SIPG yang juara Liga Super China itu meningkatkan penawaran mereka dengan berarti.

West Ham United awal mulanya bersikeras, Marko Arnautovic mesti masih tinggal di London Fase pada Januari ini. Tetapi, persetujuan transfer pemain dari Austria itu saat ini justru telah makin dekat.

Perbincangan yang berjalan cepat serta kemauan pemain berumur 29 tahun itu untuk selekasnya geser, membuat kesepakatannya dengan Shanghai SIPG disebutkan akan tuntas sebelum laga pada West Ham United menantang Bournemouth akhir minggu ini.

Marko Arnautovic belum pernah merahasiakan kemauannya untuk tinggalkan West Ham, serta dia sudah sempat tampak mengatakan selamat tinggal pada supporter the Hammers, selesai kemenangan tha Hammers atas Arsenal akhir minggu lalu.

Manajer Manuel Pellegrini bahkan juga mengaku, sesudah laga itu dia tidak dapat jamin Arnautovic tetap akan bermain untuk West Ham sesudah bulan ini. Kontrak Arnautovic di West Ham sebetulnya baru akan selesai pada 2022 yang akan datang, serta bekas klubnya, Stoke City, memiliki hak memperoleh 20 % dari keuntungan bila West Ham jual Arnautovic di hari esok.

Arnautovic yang geser ke West Ham pada 2017 lalu, sudah cetak tujuh gol di arena liga dalam 16 penampilannya musim ini – cuma satu di belakang pembuat gol paling banyak klub, Felipe Anderson.