oleh

Yassine Bounou Dilirik Manchester United Usai Tampil Gemilang di Piala Dunia 2022

Yassine Bounou jadi salah satu aktor keberhasilan Maroko sampai ke semifinal Piala Dunia 2022. Bounou memainkan perannya di bawah mistar dengan sangat baik.

Alhasil, sudah sewajarnhya jika nama Bounou mulai dikaitkan dengan gosip transfer. Football Espana mengungkapkan, Manchester United (MU) menjadi klub raksasa Eropa yang masuk ke jajaran para pemburu tanda tangan Yassine Bounou.

Padahal, sang kiper berusia 31 tahun ini sudah sepakat tetap bergabung dengan Sevilla sampai 2025.

Sumber Football Espana menyebut, pikiran manajemen Sevilla berubah setelah mengetahui Yassine Bounou berpotensi punya harga selangit. Oleh karena itu, Pelatih Jorge Sampaoli ternyata sepakat melepas sang kiper jika ada harga yang cocok.

Sejak musim panas 2022, Sevilla sudah berencana menjual beberapa pemain agar bisa memangkas pengeluaran secara signifikan. Namun, hal itu tak berjalan lancar, sehingga manajemen harus bekerja keras menambal setiap kekurangan dari sisi finansial.

Kini, Sevilla punya kans mendapatkan penerimaan uang yang cukup banyak jika melepas Yassine Bounou. Namun, kini Los Nervionenses masih menghitung berapa yang bisa didapat dari penjualan kiper berpostur 195 cm ini.

Pada sisi lain, sumber internal klub mengungkapkan, manajemen Sevilla memersilakan Yassine Bounou pergi jika ada klub yang bisa menyodorkan uang 30 juta euro atau lebih dari Rp450 miliar.

Angka itu memberi ruang saringan alami bagi siapa saja yang mendekati Yassine Bounou. Tercatat, hanya MU dan Bayern Munchen yang tertarik. Bagi Bayern, keberadaan Yassine Bounou bisa menggantikan peran Manuel Neuer.

Klub lain yang sempat memberikan ketertarikan tinggi adalah Aston Villa. Pelatih anyar The Villans, Unai Emery masih ingin mencari penjaga gawang hebat guna bersaing dengan Emiliano Martinez.

Kini, publik bakal menunggu apa keputusan Yassine Bounou. Setidaknya, sang pemain wajib memanfaatkan kebintangannya selama di perhelatan Piala Dunia 2022. Artinya, apakah ia akan tetap di Ramon Sanchez Pizjuan, menerima pinangan MU, Bayern Munchen dan atau Aston Villa?