Zidane Berpeluang Samai Rekor Ancelotti dan Paisley

7upcash – Kesuksesan Real Madrid ke final Liga Champions ikut buat Zinedine Zidane miliki kans menyamai rekor yang cuma dipegang Carlo Ancelotti serta Bob Paisley. Zidane Berpeluang Samai Rekor Ancelotti dan Paisley

Zidane Berpeluang Samai Rekor Ancelotti dan Paisley

El Real meyakinkan tiket final karena keberhasilan berimbang 2-2 saat menjamu Bayern Munich, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB. Madrid singkirkan Die Roten serta maju ke final dengan agregat 4-3.

Hasil itu bukan hanya buat Madrid menjangkau final Liga Champions ketiga dengan berturut-turut, jadi tim pertama yang melakukannya sejak Juventus pada periode 1996-1998, tetapi juga buat Zidane di ambang rekor.

Jadi pelatih, telah dua kali Zidane mengantar Madrid menyabet trofi Liga Champions. Satu gelar lagi akan membuatnya masuk deretan top peracik taktik terbanyak yang pernah memenangkan ajang itu.

Selama ini hanya ada nama Bob Paisley serta Carlo Ancelotti yang pernah tiga kali membawa timnya berjaya di Piala/Liga Champions, yaitu Bob Paisley (1977, 1978, 1981) dengan Liverpool serta Carlo Ancelotti (2003, 2007, 2014) dengan AC Milan serta Real Madrid.

Menilik catatan itu, Zidane sudah pasti berpeluang jadi pelatih kedua yang dapat mencapai tiga gelar Piala/Liga Champions dengan satu klub saja setelah Paisley.

Diluar itu, Zidane mempunyai kans jadi juru taktik pertama yang dapat membawa timnya berjaya di Piala/Liga Champions sejumlah tiga kali berturut-turut.

Dalam karier melatihnya, Zidane selama ini memang cukup identik dengan hasil jempolan di Liga Champions. Dilatih Zidane, Madrid belum pernah tersingkir dari Liga Champions serta selalu dapat terus melaju dari partai-partai dua leg — plus meraih dua trofi.

Madrid saat ini akan menunggu Liverpool atau AS Roma yang akan dihadapi di Kiev pada 26 Mei yang akan datang. Pertandingan itu jadi final ke-16 El Real di Piala/Liga Champions, melampaui tim-tim lain yang seringkali ke final yaitu AC Milan (11) serta Bayern Munich (10).