Zidane Dorong Manajemen Madrid Datangkan Bintang Chelsea

7upcash – Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, mendorong manajemen timnya untuk menghadirkan winger Chelsea, Eden Hazard, pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti dikabarkan Metro, Jumat (20/4/2018), tetapi itu baru akan terealisasi bila Gareth Bale berhasil di jual Los Blancos –julukan Madrid.  Zidane Dorong Manajemen Madrid Datangkan Bintang Chelsea

Zidane Dorong Manajemen Madrid Datangkan Bintang Chelsea

 

Makin menuanya Cristiano Ronaldo plus menurunnya performa dari Bale, buat Zizou –sapaan akrab Zidane– merubah pola andalannya, dari yang awalannya 4-3-3 jadi 4-4-2. Perubahan formasi itu sesungguhnya turunkan performa Madrid.

Dapat dibuktikan, Madrid sempat takluk 1-3 dari Juventus di leg II perempatfinal Liga Champions, plus ditahan Athletic Bilbao 1-1 pada Kamis 19 April 2018 dini hari WIB. Sebab itu untuk kembalikan kejayaan Madrid, Zidane menginginkan kembali menggalakkan pola 4-3-3.

Pola itu bisa berjalan bila Madrid sukses mendapatkan Hazard. Nanti dalam alur 4-3-3, Hazard serta Marco Asensio akan beroperasi jadi winger, mengapit bomber tunggal atas nama Ronaldo.

Meskipun demikian sampai saat ini, belumlah ada tanda-tanda Hazard akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Winger berpaspor Belgia itu mengakui menginginkan fokus menghabiskan musim terlebih dulu.

“Saya menginginkan akhiri Liga Inggris terlebih dulu, lalu membela Belgia di Piala Dunia serta setelah itu pergi berlibur. Mari kita saksikan apa yang terjadi setelah itu, tetapi saya tidak berfikir untuk pindah. Saya masih tetap mempunyai kontrak dua tahun di Chelsea dimana saya begitu bahagia, ” kata Hazard bulan lalu, mengutip dari Metro, Jumat (20/4/2018).

Perubahan formasi plus mendatangkan Hazard jadi hal wajib untuk Madrid. Sebab musim ini, performa Madrid tidak terlalu istimewa. Hingga Liga Spanyol 2017-2018 masuk minggu 33, Madrid duduk di tempat tiga dengan koleksi 68 angka, terpaut 15 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Disamping itu di Copa del Rey, langkah Karim Benzema serta kawan-kawan telah terhenti di perempatfinal setelah dihentikan Leganes. Peluang Madrid mencapai trofi tersisa di Liga Champions. Sekarang ini, mereka telah melaju ke semifinal serta akan berjumpa Bayern Munich dalam pertemuan dua leg. Leg I akan dilangsungkan di markas Bayern pada Kamis 26 April 2018 dini hari WIB.