Zidane resmi keluar dari Real Madrid. Pengumuman mengejutkan ini dilakukan hanya berselang 5 hari usai dirinya membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dengan menundukkan Liverpool.

Zidane resmi keluar dari Real Madrid
Zidane keluar dari Real Madrid

Alasan Zidane mengundurkan diri tidak terlepas dari buruknya penampilan mereka di kancah domestik. “Jika saya masih menjadi pelatih Madrid musim depan, akan sulit bagi kami untuk memenangkan piala. Anda melihat di Copa del Rey musim ini dan saya tidak bisa melupakan dengan mudah penampilan kami di kompetisi domestik,” ujar Zidane saat diwawancara kru PrediksiCash.

“Ada tahapan, periode yang Anda lalui. Dan Anda perlu tahu kapan harus berhenti. Saya pikir itu keputusan yang tepat untuk tim. Saya bukan lelah melatih. Saya sudah melatih selama tiga tahun, tetapi saya pikir untuk saya, ini waktu yang tepat untuk meninggalkan klub,” tambahnya.

Tahun 2016 Zidane berstatus asisten pelatih bersama pelatih utama Rafael Benitez. Namun karir Benitez tidak bertahan di Real Madrid. Hanya 7 bulan melatih dirinya dipecat dari kursi kepelatihan dan Zidane langsung dipercaya untuk mengabil alih.

Dari 2016-2018 Zidane mengukir berbagai prestasi bersama Real Madrid, diantaranya 3 gelar Liga Champions dalam 3 musim secara beruntun, 2 gelar Piala Dunia Antarklub, 1 gelar juara La Liga Spanyol, 2 piala Super Spanyol dan 2 Piala Super Eropa.

Kemanakah Zidane akan berlabuh dan melatih usai meninggalkan Real Madrid? Mari kunjungi terus Situs Berita Bola Terupdate dan dapatkan prediksi di Prediksi Bola.