Zidane Yakini Buffon Tidak Akan Gantung Sepatu Musim Ini

7upcash – Manajer Madrid, Zinedine Zidane, memiliki pendapat kalau penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mungkin saja saja akan tetap terus bermain di gelaran Liga Champions. Pasalnya, penjaga gawang berpaspor Italia itu diberitakan akan gantung sepatu saat telah mencapai perjalanan karir 23 tahun di dunia sepakbola atau tepatnya pada akhir musim ini. Zidane Yakini Buffon Tidak Akan Gantung Sepatu Musim Ini

Zidane Yakini Buffon Tidak Akan Gantung Sepatu Musim Ini

Akan tetapi, bila benar hal itu benar-benar terjadi, maka juga akan begitu disayangkan. Bagaimana tidak, jika benar pertandingan antara Madrid vs Juventus jadi laga terakhirnya di Liga Champions jadi pasti akan memberi kesan yang buruk untuk Buffon.

Hal itu karena pada laga itu, Buffon mesti di keluarkan dari lapangan lebih cepat karna memperoleh kartu merah oleh wasit. Diganjarnya kartu merah pada Buffon bukanlah tanpa ada alasan, sebab sebelumnya penjaga gawang yang sempat membela AC Parma itu melemparkan protes keras pada wasit laga itu.

Memprotes keras itu karena wasit Michael Olivier memberi satu hadiah penalti untuk Madrid. Lucas Vazquez yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, tiba-tiba saja memperoleh gangguan dari bek Juventus, yaitu Benatia.

Akhirnya, Wojciech Szczesney yang dipercaya dibawah mistar gawang menggantikan Buffon itu tidak dapat menghadapi sepakan kencang penalti dari Cristiano Ronaldo. Dengan satu gol itu, sudah meyakinkan langkah Madrid ke babak semifinal Liga Champions 2017-2018 dengan keunggulan agregat 4-3 atas Juve.

Meskipun demikian, Zidane yakin Buffon tidak akan mau akhiri karirnya yang mengagumkan itu dengan kenangan yang pahit. Zidane yang dahulu sempat juga diusir keluar dari lapangan saat menyundul badan Marco Materazzi, tahu benar apa yang Buffon rasakan. Bahkan juga, pelatih berpaspor Prancis menyebutkan Buffon akan tergoda untuk perpanjang karirnya.

“Saya fikir dia (Buffon) tidak layak akhiri masa kariernya seperti itu. Akan tetapi, kita tidak bisa merubah masa lalu itu. Apa yang terjadi diakhir pertandingan tidak akan merubah apapun dari apa yang sudah dilakukannya didalam laga, ” ungkap Zidane, diambil dari Sportsmole, Kamis (12/4/2018).

“Dia adalah pemain yang benar-benar mengagumkan. Mungkin saja laga malam hari ini (Kamis) bukanlah penampilan terakhirnya di ajang Liga Champions, ” tutup pelatih berumur 45 tahun itu.