oleh

20 Nominasi Pemain Bola Peraih Penghargaan Golden Boy 2020

TUTTOSPORT resmi mengumumkan para kandidat akhir peraih penghargaan Golden Boy 2020 pada Kamis 16 Oktober 2020. Sebanyak 20 pemain di bawah usia 21 tahun di kompetisi Eropa akan selangkah lagi menerima penghargaan yang cukup bergengsi tersebut.

Setelah pengumuman nominasi tersebut, pada 14 Desember 2020, satu pemain muda terbaik di kompetisi Liga Eropa akan meraih penghargaan Golden Boy 2020. Pemenang akhir akan ditentukan oleh panel yang terdiri dari 40 jurnalis dari seluruh Eropa.

Sebelumnya, nama-nama besar seperti Lionel Messi, Paul Pogba, Kylian Mbappe dan Matthijs de Ligt telah mencicipi gelar tersebut. Sementara tahun lalu, Joao Felix dari Atletico Madrid telah menyandang gelar tersebut, dan Sancho yang tahun lalu finis di urutan kedua kembali masuk nominasi.

Pada tahun ini, Sancho bisa mencoba peruntungannya untuk merebut titel penghargaan Golden Boy 2020. Namun, langkahnya bisa terhadang oleh rekannya sendiri, Erling Haaland yang tampil memukau sepanjang tahun ini.

Berikutnya, ada remaja Barcelona, Ansu Fati dan bek sayap Bayern Munich, Alphonso Davies yang berpotensi juga memenangkannya. Apalagi keduanya telah menunjukkan performa apik bersama klub masing-masing.

Sementara itu, enam pemain Liga Inggris masuk dalam daftar nominasi tersebut. Ada pula pemain anyar Barcelona Sergino Dest yang telah memiliki awal karier cerah bersama Ajax sebelum merapat ke Camp Nou.

Berikut Daftar Lengkap 20 Nominasi Peraih Penghargaan Golden Boy 2020

1. Mitchel Bakker – PSG

2. Eduardo Camavinga – Rennes

3. Jonathan David – Lille

4. Alphonso Davies – Bayern Munich

5. Sergino Dest – Barcelona

6. Fábio Silva – Wolverhampton

7. Ansu Fati – Barcelona

8. Phil Foden – Manchester City

9. Ryan Gravenberch – Ajax

10. Mason Greenwood – Manchester United

11. Erling Haaland – Borussia Dortmund

12. Callum Hudson-Odoi – Chelsea

13. Dejan Kulusevski – Juventus

14. Rodrygo – Real Madrid

15. Bukayo Saka – Arsenal

16. Jason Sancho – Borussia Dortmund

17. Dominik Szoboszlai – Red Bull Salzburg

18. Sandro Tonali – Milan

19. Ferrán Torres – Manchester City

20. Vinícius Junior – Real Madrid