Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bicara banyak hal di depan media perihal kondisi klub saat ini. Dia menyinggung rencana transfer Neymar dan Lautaro Martinez, serta bicara soal masa depan Lionel Messi.

Sebelumnya, Bartomeu sudah mengingatkan fans Barca soal dampak pandemi virus corona terhadap kondisi finansial mereka. Sekarang Barca sedang kesulitan, dan kemungkinan tidak akan terlalu aktif di bursa transfer nanti.

Juga, ada kabar tak sedap tentang ketidakpuasan Messi di Camp Nou semusim terakhir. Bahkan muncul gosip transfer Messi ke Inter Milan atau Manchester City.

Pertama-tama, Bartomeu menegaskan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan perihal kontrak sang kapten, Lionel Messi. Dia tahu gosip kepergian Messi itu tak lebih dari permainan media. hanya itu.

“Messi sudah berkata berulang kali bahwa dia ingin pensiun di sini dan saya tidak pernah ragu bahwa dia bakal meneken kontrak baru,” tegas Bartomeu kepada Mundo Deportivo.

Rekan Messi di lini serang, Luis Suarez, juga diyakini tengah memasuki tahun-tahun terakhirnya di Camp Nou.

Suarez sekarang sudah 33 tahun dan kontraknya bakal kedaluwarsa tahun depan, tapi ternyata masih ada klausul perpanjangan.

“Luis punya kontrak khusus yang, tergantung pada jumlah pertandingan yang dia mainkan, bakal otomatis diperbarui untuk musim 2021/22,” imbuhnya.

Selanjutnya, Bartomeu bicara soal pergerakan Barca untuk memulangkan Neymar. Gosip transfer ini sebenarnya sudah mengudara sejak musim lalu.

Barca dikabarkan gagal total dalam beberapa kali percobaan merayu PSG, masalahnya terletak di harga Neymar yang terlalu tinggi.

Sekarang, meski tak menyebut nama Neymar langsung, Bartomeu mengakui kemungkinannya sangat kecil.

“Pemain incaran, jika tidak didatangkan dalam skema pertukaran dengan pemain lain, sangat sulit mendatangkan mereka,” lanjut Bartomeu.

Terakhir, sang presiden pun menyinggung usaha transfer Barca untuk mendapatkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Untuk yang satu ini Bartomeu berani bicara blak-blakan.

“Kami sudah bicara dengan Inter, tapi untuk saat ini ditunda sementara. Sekarang kami fokus ke lapangan, bersiap menyambut Liga Champions,” tutup Bartomeu.