oleh

Lippi Sesali Keputusannya Undur Diri Setelah Piala Dunia 2006

Lippi Sesali Keputusannya Undur Diri Setelah Piala Dunia 2006

7upcash – Bekas pelatih tim nasional Italia, Marcelo Lippi, mengakui menyesal mengundurkan diri selesai Piala Dunia 2006. Dia memiliki pendapat semestinya meredam diri lebih lama tinggalkan Alessandro Del Piero dkk selesai jadi yang terbaik di Jerman. Lippi Sesali Keputusannya Undur Diri Setelah Piala Dunia 2006

Lippi Sesali Keputusannya Undur Diri Setelah Piala Dunia 2006

Menurut Lippi, ada dua kekeliruan yang dia kerjakan saat karirnya menjadi pelatih .Pertama ialah saat mengundurkan diri dari tim nasional Italia, kedua ialah kembali mengatasi Gli Azurri menukar Roberto Donadoni pada 2008 selesai tidak berhasil lolos Euro.

“Aku memenangi lebih dari yang saya kehendaki. Tetapi, saya lakukan kekeliruan saat meniggalkan timnas yang semestinya tidak saya kerjakan. Lalu kembali lakukan kekeliruan saat akan memutuskan untuk kembali,” tuturnya seperti diambil dari Corriere dello Sport.

“Aku kembali cuma terasa bersalah telah tinggalkan mereka sesudah Piala Dunia. Jadi, saya bukan sekedar lakukan satu kekeliruan tapi dua. Lalu yang ketiga ialah di Afrika Selatan, beberapa pemainku tidak semaksial awal mulanya,” paparnya lagi.

Pria yang sekarang berumur 70 tahun itu bukan sekedar sukses bersama dengan timnas Italia. Awal mulanya, dia sempat sukses saat berkarier di level klub diantaranya ialah saat membawa Juventus juara Liga Champions pada musim 1995/96 yang lalu.

Lippi sekarang miliki aktivitas melatih timnas China semenjak 2016 yang lalu. Awal mulanya, dia mengantar Guangzhou Evergrande jadi juara tiga musim berturut-turut semenjak 2012 sampai 2014 yang lalu. Belumlah termasuk juga Chinese FA Cup, Chinese FA Super Cup, sampai Liga Champions Asia.