Manajer Chelsea, Frank Lampard memberikan alasan di balik keterpurukan Chelsea belakangan ini. Ia menilai absennya Hakim Ziyech membuat skuat The Blues semakin lemah.

Pada awal musim kemarin, Chelsea diperhitungkan sebagai calon juara EPL. The Blues sempat tampil apik di ajang EPL berkat kedatangan tujuh pemain baru di Stamford Bridge.

Namun satu bulan terakhir, The Blues mulai tidak konsisten. Alhasil Chelsea kini berada di peringkat enam klasemen sementara EPL.

Lampard mengakui bahwa cedera yang dialami Ziyech membuat performa timnya semakin menurun. “Saya merasa menurunnya performa tim ini saat Ziyech cedera bukan sebuah kebetulan,” ujar Lampard yang dikutip Sportsmole.

Lampard menilai Chelsea sangat kehilangan sosok Ziyech di skuatnya. Ia menilai sang winger memberikan kontribusi yang besar bagi Chelsea sehingga ketika ia absen, ada lubang besar di skuatnya.

“Ketika hakim bermain, ia memberikan dampak yang efektif bagi kami. Ia membuat banyak assist, peluang mencetak gol, dan ia juga mencetak beberapa gol bagi kami.”

“Dia bermain dengan sangat percaya diri dan ketika ia bermain, permainan kami secara keseluruhan menjadi lebih mengalir.”

Menurut Lampard, Ziyech cedera ketika timnya tengah tampil on fire. Jadi kehilangan sang winger membuat performa Chelsea menurun.

“Dia mengalami cedera ketima kami menghadapi Leeds di mana pada saat itu kami tengah berada dalam momentum yang bagus. Jadi saya rasa absennya dia menjadi salah satu penyebab performa kami belakangan ini.”

“Kami merindukan pemain yang bisa memberikan perbedaan seperti dirinya. Ketika ia absen, kami menginginkan ia segera kembali.” ujarnya.

Chelsea akan ditunggu sebuah laga sulit di akhir pekan nanti.

Mereka akan berhadapan dengan Manchester City di pertandingan pekan ke-17 EPL.