Alasan Skuad Rossoneri Tidak Belanja Di Bursa Musim Ini

7upcash – Berlainan dengan bursa transfer musim panas 2017, dimana AC Milan tidak enggan menggelontorkan dana untuk merekrut banyak pemain anyar. Pada bursa transfer musim dingin 2018, klub berjuluk Il Diavolo Rosso itu malah tidak mendatangkan pemain baru sekalipun. Alasan Skuad Rossoneri Tidak Belanja Di Bursa Musim Ini

Alasan Skuad Rossoneri Tidak Belanja Di Bursa Musim Ini

Banyak pihak menilainya kalau Milan saat ini sudah kehabisan dana untuk membeli pemain, sesudah berbelanja jor-joran pada transfer kemarin. Ditambah lagi, Milan juga diberitakan tengah alami permasalahan finansial karena rencana keuangannnya senantiasa ditolak oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Tetapi begitu, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, menerangkan kalau pilihan manajemennya tidak untuk mendatangkan pemain baru karna mereka masih yakin dengan potensi beberapa pemain yang dipunyai Milan saat ini. Menurutnya, skuad Milan sekarang ini masih tetap dapat berkembang jadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Milan sekarang ini memang tengah alami keterpurukan, intinya di liga domestik. Bagaimana tidak, walau sudah mendatangkan 11 pemain anyar pada bursa transfer lantas, capaian Milan malah tidak gantinya dengan musim-musim sebelumnya, yang kesusahan menembus posisi empat besar di klassemen liga Italia.

Meski sekian, manajemen Milan terasa kalau keterpurukan timnya saat ini cuma karena para pemainnya belum padu. Gattuso menilai kalau bukanlah hal yang gampang menjadikan satu tim serta keluarkan potensi terbaiknya dengan banyaknya pemain baru yang datang.

“Tidak ada pemain baru yang datang di bursa transfer karna kami begitu yakin pada group ini. Saya senantiasa menyebutkannya, bahkan ketika klub serta direktur bertanya pada saya apakah saya inginkan pemain baru, ” terang Gattuso, Minggu (4/2/2018).

Selanjutnya, Gattuso juga mendeskripsikan beberapa pemainnya yang kerap jadikan andalan. Umpamanya saja seperti Franck Kessie, yang perannya tidak tergantikan di lini tengah Milan sekarang ini. Lalu juga Patrick Cutrone sebagai striker serta Davide Calabria yang dalam sebagian laga terakhir tampil mengagumkan.

“Kessie? Dia memiliki kemampuan cetak gol dalam karakternya, bila dia dapat jadi lebih terpoles saat mendekati gawang, itu semakin lebih baik. Calabria? Dia pemain dengan hasrat besar, dia berumur 20 tahun tapi tampak seperti 40. Cutrone? Dia pemain yang begitu penting untuk kami, bukanlah karna cuma dia cetak gol, tapi dia sudah berkorban banyak untuk kelompok ini, ” ungkap Gattuso.