Alisson Ungkapkan yang Menjadi Penghambat Adaptasinya Bersama Liverpool

7upcash – Pada musim pertamanya menguatkan Liverpool, bekas penjaga gawang dari klub raksasa Liga Italia, AS Roma, Alisson Becker langsung jadi idola bagi para pendukung The Reds. Akan tetapi, siapa kira bila proses adaptasinya di Inggris tidak selancar yang diprediksikan orang. Alisson Ungkapkan yang Menjadi Penghambat Adaptasinya Bersama Liverpool

Alisson Ungkapkan yang Menjadi Penghambat Adaptasinya Bersama Liverpool

Penyesuaian yang disebut Allison pasti bukan performanya di lapangan, melainkan kehidupannya di luar lapangan. Ya, ia alami kesusahan berkomunikasi dengan orang Liverpool yang mempunyai aksen berlainan dari beberapa orang Inggris umumnya.

Walau kuasai bahasa Inggris dengan baik, penjaga gawang asal Brasil ini mengakui susah mengerti pengucapan orang Liverpool yang sampai kini diketahui miliki aksen Scouser.

“Saya telah belajar bahasa inggris dengan teratur. Tetapi rintangan tesulitnya ialah melatih diri dengan aksen di sini, tidak cuma aksen inggris, tetapi pun aksen Liverpool. Pengucapan mereka begitu berlainan serta susah dipahami,” tutur Alisson seperti dikutip Sky Sports, Senin (25/3/2019).

Walaupun demikian, masalah bahasa tidak kurangi kecintaan sang penjaga gawang pada kota Mersyside. Baginya, kota dibagian Selatan Inggris ini telah seperti rumah keduanya. Apalagi ada Roberto Firmino serta Fabinho yang saling datang dari Brasil.

“Ketika saya hadir kesini saya terasa kebanyakan orang d sini begitu penting. Pasti ada Firmino yang telah lebih lama di sini, lalu ada Fabinho yang hadir di waktu yang hampir bertepatan dengan saya,” tambah penjaga gawang yang dihadirkan dari AS Roma ini.

“Saya begitu kerasan di sini. Kota ini telah seperti rumah buat saya, apalagi di sini ada istri serta anak saya. Sesaat orangtua saya beberapa hadir bila mereka dapat,” tutupnya.