Bomber andalan Juventus, Alvaro Morata menegaskan kesiapannya untuk menjadi penyerang utama Timnas Spanyol di pentas EURO tahun depan.

Pada musim panas kemarin, Morata kembali bergabung dengan Juventus. Kali ini, pemain 28 tahun itu diboyong dari Atletico Madrid dengan status pinjaman disertai opsi pembelian permanen.

Morata pun tampil apik pada periode keduanya berseragam Juventus. Sejauh ini Morata sudah menciptakan enam gol dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Morata mengaku senang dengan kesempatan bermain reguler yang diberikan pelatih Andrea Pirlo kepadanya di Juventus. Morata pun berharap hal tersebut menular ke Timnas Spanyol.

“Saya baik-baik saja. Saya dalam momen yang baik dan saya percaya diri. Mencetak gol adalah masalah membobol gawang lawan. Waktunya akan tiba untuk tim nasional juga. Ini akan menjadi yang kedua kalinya dalam karier saya, saya bermain lebih dari 60 menit selama enam pertandingan berturut-turut,” ujar Morata seperti dikutip Football Italia.

“Kontinuitas penting bagi semua pemain dan di Juve saya memiliki kontinuitas yang saya rindukan. Saya adalah orang yang sama dan pemain yang sama seperti biasanya, mungkin lebih dewasa, yang Anda dapatkan selama bertahun-tahun,” imbuhnya.

Saat ini Spanyol tak memiliki penyerang tengah tetap lantaran pelatih Luis Enrique kerap mencoba pemain yang berbeda. Morata pun mengaku siap menjawab kebutuhan Enrique.

“Satu-satunya perubahan adalah menjadi atau tidak berada di lapangan. Di tahun-tahun sebelumnya, saya tidak memiliki kontinuitas ini, bahkan saat pertama kali di Juve. Tapi dulu saya juga berumur 19 tahun,” tutur Morata.

“Semakin banyak Anda bermain, semakin tenang Anda dan semakin banyak yang bisa Anda pikirkan tentang apa yang harus dilakukan saat Anda menguasai bola,” lanjutnya.

“Jika Spanyol merindukan seorang striker, saya rasa saya bisa menjadi pemain itu.” tegasnya.