Andre Silva Muncul Sebagai Penyelamat

7upcash – AC Milan mesti bersusah payah untuk dapat meraih kemenangan waktu berkunjung ke markas Genoa dalam kelanjutan Liga Italia 2017-2018. Pasalnya, skuad bimbingan Gennaro Gattuso itu mesti menunggu sampai menit ke-90+4 untuk dapat memperoleh tiga angka sesudah Andre Silva mencatatkan namanya di papan skor. Andre Silva Muncul Sebagai Penyelamat

Andre Silva Muncul Sebagai Penyelamat

Kompetisi ini sebenarnya diawali dengan tempo yang cukup lambat. Baik Genoa ataupun Milan keduanya sama kesusahan untuk dapat membongkar pertahanan keduanya. Tidak ayal, Milan juga mencoba peruntungannya dengan lakukan sepakan jarak jauh, yang mana hal itu dikerjakan oleh Giacomo Bonaventura pada menit ke-8. Sayang, bola tendangannya masih melambung tinggi.

Baik Genoa serta Milan sama-sama coba bermain aman. Ke dua kesebelasan tidak melakukan tindakan gegabah dalam membuat penyerangan, hingga saat tidak berhasil mereka telah dapat bertahan dengan maksimal lagi. Tidak ayal, minim kesempatan terwujud di sesi pertama.

Ke dua kubu baru bermain agak terbuka demikian sesi pertama telah mendekati akhir. Nicolas Spolli nyaris saja menjebol gawang Milan lewat sundulannya pada menit ke-39 sesudah memakai sepakan pojok Oscar hiljemark. Tetapi, bola masih menyamping di bagian kanan gawang.

Di sesi ke dua, walau tempo permainan tidak jauh berlainan dengan sesi pertama, tetapi ke dua kubu lebih berani dalam lakukan serangan. Seperti yang berlangsung pada menit ke-46 waktu Goran Pandev melepas sepakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, sepakan itu masih dapat diamankan Gianluigi Donnarumma.

Genoa sesungguhnya pernah merobek jala gawang Milan pada menit ke-54. Tetapi sayang, gol itu selanjutnya dianluir oleh wasit karena pemain tim tuan tempat tinggal telah ada dalam tempat off side. Milan juga terselamatkan dari ketertinggalannya.

Keberuntungan yang diperoleh Milan itu, kenyataannya digunakan dengan baik oleh Suso Fernandez serta kolega. Beberapa pemain Milan seakan tersadar bila menginginkan memenangi pertandingan, mereka tidak bisa hanya bertahan.

Masuk menit ke-61, Gattuso mulai lakukan rangkaian perubahan, dimana ia memasukan beberapa striker. Patrick Cutrone masuk menukar Nikola Kalinic serta lalu pada menit ke-69 Andre Silva bermain menukar Hakan Calhanoglu.

Keputusan yang dibuat Gattuso itu dapat dibuktikan pas karena Milan saat ini jadi tampil menghimpit. Beberapa pemain Rossoneri menggempur pertahanan Genoa untuk dapat memperoleh gol yang mereka kehendaki. Usaha itu juga berbuah hasil saat kompetisi masuk menit ke-90+4.

Umpan silang yang dilepaskan Suso dari luar kotak penalti, dituntaskan dengan baik oleh Andre Silva dengan sundulannya. Mattia Perin tidak dapat menahan laju si kulit bundar yang merobek gawangnya. Beriringan dengan itu, wasit meniup peluit panjang serta Milan menang dengan skor 1-0.