Eks bek Juventus Andrea Barzagli mendukung keputusan Gianluigi Donnarumma pindah dari AC Milan ke PSG pada musim panas 2021 ini.

Donnarumma diharap bertahan dalam waktu lama di Milan. Para fans ingin melihatnya mengikuti jejak Paolo Maldini menjadi legenda klub.

Namun Donnarumma memilih cabut dari Milan. Sebab ia ngotot untuk meminta gaji yang di luar jangkauan Rossoneri.

Donnarumma akhirnya cabut dari Milan dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Sekarang ia hampir pasti akan merapat ke klub kaya asal Prancis, PSG.

Sebelum cabut dari AC Milan, Gianluigi Donnarumma sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Di antaranya adalah Juventus.

Namun Juventus dipastikan gigit jari. Meski demikian, Andrea Barzagli mengaku tak kecewa Donnarumma tak jadi merapat ke Turin.

Ia malah mendukung Donnarumma melipir ke PSG. Ia merasa itu keputusan yang pantas karena kiper 22 tahun tersebut termasuk salah satu dari tiga kiper terbaik di dunia.

“Gigio akan pergi ke PSG dan saya pikir itu pilihan yang tepat. Ia terbukti berada di antara tiga besar [kiper terbaik] dunia,” ujarnya pada Tuttosport.

Timnas Italia tampil solid dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di kualifikasi Euro 2020. Penampilan itu berlanjut sampai sekarang dan membawa Azzurri berhasil menembus babak final.

Andrea Barzagli mengungkapkan apa alasan kesuksesan Italia tersebut. Ia menyebut Azzurri mampu tampil oke berkat kontribusi para pemainnya yang berkarir di luar Serie A.

“Milan telah kehilangan Donnarumma untuk alasan yang tidak ingin saya diskusikan. Tetapi memang benar bahwa pemain kunci kami, dari Jorginho hingga Verratti, semuanya bermain di luar negeri di tim-tim top,” kata Barzagli.

Gianluigi Donnarumma menjadi starter Italia sejak awal turnamen Euro 2020 ini. Dari fase grup sampai ke semifinal, ia cuma kebobolan tiga kali saja.