Apakah Buffon Akan Pensiun Tanpa Gelar Liga Champion

7upcash – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon sudah akhiri perjalanannya di Liga Champions 2017-2018 pada babak perempatfinal. Hal tersebut setelah tim yang dibelanya selama nyaris 17 tahun, Juventus mesti gugur di tangan Real Madrid pada pertarungan dua leg babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 dengan skor agregat 4-3. Apakah Buffon Akan Pensiun Tanpa Gelar Liga Champion

Apakah Buffon Akan Pensiun Tanpa Gelar Liga Champion

Sesudah laga leg II perempatfinal di Santiago Bernabeu selesai dini hari tadi, beberapa pertanyaan yang keluar di publik apakah kekalahan ini juga akan jadi akhir dari karier panjang Buffon di Liga Champions. Terlebih dalam usaha pria italia itu memperoleh trofi Liga Champions pertamanya. Pasalnya, sekarang ini kapten Juventus itu sudah berumur 40 tahun. Umur yang termasuk kategori tua bila tidak ingin disebutkan uzur dalam karier seorang pemain sepakbola.

Mengingat kembali ke 2016, Buffon pernah mengungkap hasratnya untuk pensiun jadi pemain sepakbola. Buffon yang sudah memenangi banyak trofi dalam kariernya, memang sudah layak untuk akhiri karier hebatnya walau masih kurang satu gelar lagi di almari trofi miliknya.

“Mungkin saya bisa mengakhir karier saya dengan tandukan kepala seperti Zidane. Tak ada yang tahu akan masa depan, mungkin saja saja saya menggila di lapangan nanti. Saya mesti dapat menyelami hati saya sendiri serta berupaya temukan jawabannya. Anda tidak dapat mengatakan tidak, ” ungkap Buffon, diambil dari Fox Sports, Kamis (12/4/2018).

Seperti satu doa yang terkabulkan, sekarang ini Buffon lakukan hal yang nyaris sama dengan Zidane jika tidak ingin dikatakan sama. Hadapi Real Madrid yang dilatih Zinedine Zidane, Buffon mesti memperoleh kartu merah langsung oleh wasit asal Inggris, Michael Oliver.

Kartu merah itu berawal dari Medhi Benatia yang dianggap lakukan pelanggaran di kotak penalti pada saat injury time. Keputusan itu yang memancing Buffon untuk bereaksi serta lakukan protes keras pada wasit. Tindakan itu buat Buffon memperoleh kartu merah langsung dari wasit.

Ironis memang yang dihadapi oleh pria 40 tahun itu, dalam usahanya mengejar trofi Liga Champions pertama di pengujung karier. Seperti tengah balapan dengan umur yang selalu bertambah, Buffon kembali tidak berhasil untuk memperoleh trofi Liga Champions.

‘Apakah itu akan jadi akhir baginya? ’, rasa-rasanya dengan semua pengalaman serta trofi yang sudah dicapai, ini adalah saat yang pas untuk berhenti. Tidak ada trofi Liga Champions tidak akan merusak nama besar kapten Juventus itu di sejarah sepakbola dunia.