Arsenal Melaju ke Semifinal Liga Eropa Setelah Kalahkan CSKA Moskow

7upcash – Satu diantara tim elite Liga Inggris, Arsenal meyakinkan diri maju ke babak semifinal Liga Eropa musim 2017-2018. Kesuksesan itu didapat Arsenal setelah menang dengan agregat 6-3 atas CSKA Moskow. Arsenal Melaju ke Semifinal Liga Eropa Setelah Kalahkan CSKA Moskow

Arsenal Melaju ke Semifinal Liga Eropa Setelah Kalahkan CSKA Moskow

Dalam laga yang berjalan di VEB Arena, Jumat (13/4/2018) dini hari WIB itu, Arsenal memang bermain kurang menjanjikan mulai sejak menit awal. Gawang mereka yang dikawal Petr Cech beberapa kali memperoleh ancaman dari para pemain CSKA.

Sampai pada akhirnya CSKA dapat unggul lebih dulu lewat lesakkan dari Fedor Chalov. Mengoptimalkan bola rebound dari tendangan Aleksandr Golovkin, Chalov lantas melepas tembakan yang meluncur deras kedalam gawang Arsenal.

Gol dari Chalov itu buat mental para pemain CSKA makin meninggi. Mereka makin lancar memberi tekanan pada pertahanan tamu guna mengejar defisit tiga gol untuk dapat maju ke babak semifinal Liga Eropa 2017-2018.

Harapan CSKA untuk dapat mengulangi keberhasilan AS Roma singkirkan Barcelona terbuka pada awal-awal babak kedua atau tepatnya di menit 50, setelah Kirill Nababkin mencatatkan namanya di papan skor.

Ketinggalan dua gol, buat Arsenal merubah alur permainan yang sejak dari awal pertandingan bermain bertahan jadi menyerang. Perubahan gaya bermain itu juga membawa hasil dengan hadirnya gol Danny Welbeck di menit 75.

Bahkan Arsenal dapat selamat dari kekalahan setelah Aaron Ramsey mencatatkan namanya di papan skor pada pengujung pertandingan. Mengoptimalkan umpan matang dari Mohamed Elneny, gelandang Timnas Wales itu lantas melepas tendangan yang tidak dapat diamankan oleh penjaga gawang CSKA, Igor Akinfeev.

Sampai peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tak ada gol tambahan yang diciptakan oleh kedua tim. Kubu tamu, Arsenal, dapat menyudahi laga dengan kedudukan 2-2 dari tim tuan rumah, CSKA.

Dengan hasil ini, Arsenal juga meyakinkan diri maju ke babak semifinal Liga Eropa 2017-2018. Tim asal London Utara itu baru ketahui siapa lawan mereka di babak empat besar dalam undian yang dilakukan di markas UEFA, Nyon, pada malam nanti WIB.