Setelah menjadi jawara di benua masing-masing, Italia dan Argentina bisa jadi akan berduel dalam partai bertajuk Maradona Super Cup.

Minggu (11/7/2021) pagi WIB, Argentina menjadi juara Copa America 2021 usai mengalahkan Brasil 1-0 di Maracana, Rio de Janeiro. Ini merupakan gelar pertama Argentina sejak 1993 silam.

Berselang kurang dari 24 jam, giliran Italia yang berjaya di Euro 2020 usai mengalahkan Inggris lewat babak adu penalti dalam partai final yang dihelat di Wembley, London.

Media Argentina, Diario Ole pun kemudian melontarkan ide mereka untuk menggelar pertandingan yang mempertemukan Albiceleste dan Italia.

Hal ini mirip dengan partai Piala Interkontinental di level klub yang kini berubah menjadi Piala Dunia Antarklub. Selama ini memang belum ada partai model serupa di level sepak bola internasional.

Karena Argentina dan Italia dihubungkan secara erat oleh legenda sepak bola Diego Maradona, maka Diario Ole menyarankan partai ini nanti digelar di Diego Armando Maradona Stadium, entah di Buenos Aires atau Naples.

Tak hanya itu, partai Argentina versus Italia ini pun diberi tajuk bergengsi, yakni Supercopa Maradona.

Dua badan sepak bola yang berkaitan, yakni Conmebol dan UEFA kabarnya antusias dengan ide menggelar partai Argentina versus Italia ini.

Meski demikian, ide dari Diario Ole ini tampaknya akan sangat sulit terealisasi mengingat padatnya jadwal sepak bola internasional yang sudah tersusun.