Arsenal Gali Potensi Pemain Muda, 7upcash – Manajer Arsenal, Unai Emery telah menyusun beberapa agenda untuk memaksimalkan potensi para pemain muda jebolan akademi klub. Hal tersebut terjadi setelah Arsenal kesulitan untuk mendatangkan pemain baru.

Arsenal Gali Potensi Pemain Muda
Arsenal Gali Potensi Pemain Muda

Keuangan yang menipis serta peluang yang kecil untuk meraih gelar membuat Emery terpaksa harus bertindak realistis dengan situasi yang sedang dihadapi Arsenal.

Hingga kini, The Gunners hanya berhasil memboyong satu pemain yaitu Gabriel Martinelli. Itu pun didapat secara cuma-cuma.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menurunkan harapan Emery. Ia tetap yakin bahwa tim asuhannya itu masih memiliki kesempatan untuk memberikan pertandingan yang mengejutkan pada musim mendatang dengan posisi pemain yang mereka miliki saat ini.

“Manajemen akan mulai memberikan banyak kesempatan kepada para pemain muda agar mereka dapat menunjukkan potensi dan kehebatannya di Arsenal. Mereka harus merasakan ritme pertandingan, membangkitkan kepercayaan diri serta menambah pengetahuan perihal taktik di dalam segala situasi.” jelas Emery.

“The Gunners akan menjalani laga sulit pada pertandingan terakhir ICC dengan melawan Real Madrid. Laga tersebut juga sangat penting bagi manajemen serta para pemain.”

“Dalam pertandingan itu, hasil bukanlah hal terpenting bagi kami. Bagi saya, yang paling penting adalah bagaimana para pemain menghadapinya dengan kepercayaan diri yang tinggi. Para senior dan yang muda harus bisa saling bekerja sama dan berintegrasi.” tambah Emery.

Arsenal Gali Potensi Pemain Muda

Arsenal akan bertanding melawan Real Madrid pada laga terakhir mereka di ICC 2019. Sebelumnya, Arsenal telah berhasil mengalahkan Bayern Munchen dan Fiorentina.

Di samping itu, Arsenal juga berencana mengeluarkan dana untuk memboyong gelandang Real Madrid, Dani Ceballos. Dikabarkan, Dani akan diboyong oleh Arsenal dengan status pinjaman.

“Saat ini, kami sedang berusaha untuk mendatangkan pemain dengan status pinjaman dan kami memiliki nama dari beberapa calon pemain yang sedang kami pertimbangkan tersebut.”

“Dani Ceballos merupakan pemain yang sangat baik dan cocok. Saya memahami potensinya saat ia masih bermain bersama Real Betis.”

“Dani bermain dengan hebat saat bersama Spanyol U-21. Ia berhasil mengantarkan Spanyol untuk menjuarai Eropa kemarin. Arsenal akan sangat beruntung jika bisa mengamankan dirinya.” lanjut Emery.

Sumber: Arsenal FC