Aspas Akan Jadi Sosok Pengganti Ronaldo di Madrid

7upcash – Cristiano Ronaldo sah tinggalkan Real Madrid pada 10 Juli 2018. Mulai sejak itu, Los Blancos –julukan Madrid– belumlah kunjung menghadirkan striker berkualitas dunia untuk menukar tempat yang dibiarkan Ronaldo. Aspas Akan Jadi Sosok Pengganti Ronaldo di Madrid

Aspas Akan Jadi Sosok Pengganti Ronaldo di Madrid

Sebetulnya, manajemen Madrid berusaha menghadirkan beberapa nama seperti Kylian Mbappe serta Neymar Jr (Paris Saint-Germain) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich). Namun, usaha Madrid menghadirkan tiga nama diatas dihadang klub mereka semasing.

Setelah itu, Madrid membidik striker Valencia, Rodrigo Moreno. Namun, harga Rodrigo yang terlalu tinggi (140 juta euro) membuat Madrid berfikir 1.000 kali untuk mendaratkan eks striker Benfica itu. Karenanya, selanjutnya Madrid beberapa langkah lagi memperoleh striker Celta Vigo, Iago Aspas.

Harga pesepakbola 31 tahun itu masuk kelompok dapat diterima akal, yaitu 40 juta euro (Rp677 miliar). Nominal itu merupakan klausul terlepas eks striker Liverpool itu. Aspas sendiri bukan striker asal-asalan.

Walau tidak berhasil keseluruhan waktu membela Liverpool, nama Aspas berkibar bersama dengan Celta Vigo. Dari 306 tampilan bersama dengan Los Celeste –julukan Celta, Aspas mengoleksi 121 gol. Bahkan juga Aspas terdaftar menjadi pemain lokal dengan gol paling banyak di Liga Spanyol 2017-2018 dengan perolehan 22 gol dari 34 tampilan.

Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, telah memahami benar akan kualitas Aspas. Lopetegui ialah pelatih yang memberi kiprah untuk Aspas bersama dengan Team Nasional (Tim nasional) Spanyol. Aspas melakukan kiprah waktu Tim nasional Spanyol melawan Inggris di pertandingan eksperimen pada 15 November 2016. Bahkan juga di pertandingan itu, Aspas cetak satu gol dalam pertandingan yang berkesudahan 2-2.