Atletico Gagal Saat Fase Grup Liga Champions

7upcash – Sebuah gol bunuh diri dari Pemain Atletico Madrid terjadi saat pertandingan terakhir Grup C Liga Champions, dalam laga Chelsea kontra Atletico Madrid di markas The Blues, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Karena kekeliruan itu mereka gagal maju ke sesi 16 besar. Atletico Gagal Saat Fase Grup Liga Champions

Atletico Gagal Saat Fase Grup Liga Champions

Kompetisi ini cukup menarik danberjalan cukup sengit, karna dua kesebelasan keduanya sama mempertontonkan tipe menyerang sejak menit awal. Tuan-rumah bahkan juga sempat meneror lebih dahulu lewat perbuatan Davide Zappacosta di menit kedua.

Tetapi tendangannya masih melebar. Sedang tim tamu yang bermain agak sedikit menyerang di pertandingan ini memperoleh kesempatan emas lewat Saul Niguez di menit 25. Sayangnya, tembakan dari luar kotak 16 diblok kiper.

Meski Atletico kuasai jalannya kompetisi, tetapi tim tamu belum membuka kran gol di 45 menit awal. Kedudukan imbang tanpa ada gol juga warnai jalannya sesi pertama.

Masuk sesi ke dua, Atletico tampak bermain lebih agresif. Maklum, mereka harus menang bila menginginkan maju ke sesi 16 besar Liga Champions. Gol yang dinanti-nantikan itu juga pada akhirnya terwujud lewat sundulan Niguez sesudah memakai umpan Fernando Torres.

Niguez adalah pemain pertama Atletico yang berhasil mencetak gol di pertandingan tandang Liga Champions, mulai sejak bulan April melawan Leicester, Gol pembuka itu menghidupkan motivasi pemain yang lain untuk menaikkan gol sembari mengharapkan AS Roma kalah dari Qarabag FK.

Tetapi takdir nampaknya belum juga berpihak pada Diego Simeone. Pasalnya, pada menit 75, Stefan Savic membuat kekeliruan dengan menjebol gawangnya sendiri.

Mental beberapa pemain Atletico juga jatuh serta mereka tidak dapat menambah gol di kompetisi ini. Demikian juga dengan Chelsea serta kompetisi ditutup dengan skor imbang 1-1.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea berhak maju ke sesi 16 besar Liga Champions dengan status sebagai runner up dengan koleksi 11 poin ,Sementara juara Grup C di ambil alih AS Roma sesudah menang atas Qarabag FK.