oleh

Australia Bakal Meramaikan Piala AFF 2020

Australia Bakal Meramaikan Piala AFF 2020

7upcash – Ajang Piala AFF 2020 yang akan datang diyakinkan semakin meriah dengan turut sertanya Tim nasional Australia. Negeri Kangguru ini pada akhirnya akan memutuskan turut kejuaraan Antarnegara Asia Tenggara ini pada edisi setelah itu. Australia Bakal Meramaikan Piala AFF 2020

Australia Bakal Meramaikan Piala AFF 2020

Australia sebenarnya telah jadi sisi dari AFF pada 2013 lalu. Tetapi mereka dilarang berperan serta di Piala AFF sebab terdapatnya ketidaksamaan kualitas pemain yang cukuplah mencolok.

Namun, dengan semakin meningkatnya standar tim-tim Asia Tenggara membuat AFF pada akhirnya memperbolehkan The Soccerroos ikuti kompetisi yang awal mulanya bernama PIala Tiger ini untuk edisi setelah itu.

Bergabungnya Aaron Mooy dkk di Piala AFF 2020 diterima baik oleh ketua Federasi sepak bolanya, David Gallop. “Ini sisi dari evolusi kami yang terkait dengan ASEAN serta saat ini kami lihat Piala AFF terlalu kuat buat kami,” tuturnya seperti dikutip Fox Sport Asia, Kamis (31/1/2019).

“Saat ini banyak beberapa negara yang tingkatkan kemampuan permainan mereka serta memperhitungkan potensi Australia menjadi kunci pasar hak komersialnya,” sambung Gallop.

Di sisi lain, bergabungnya Australia di PIala AFF tahun depan telah dirundingkan pemerintah federal dengan Departemen Luar Negeri serta Perdagangan supaya mendukung team nasionalnya bertanding di kejuaraan antarnegara ASEAN ini.

Selain itu, dari sisi geografis, Australia sebenarnya ada di Benua Australia. Saat beberapa puluh tahun juga mereka selalu ikuti kwalifikasi Piala Dunia melalui konfederasi Oceania (OFC). Baru pada 2006 mereka keluar dari OFC serta masuk ke konfederasi Asia (AFC).