Bek serba bisa Bayern Munchen Joshua Kimmich mengatakan kemenangan atas Borussia Dortmund sangatlah penting karena hal itu akan membuat sang rival kesulitan mengejar timnya dalam perburuan gelar juara Bundesliga.

Der Klasiker tersaji pada 26 Mei kemarin. Duel tersebut digelar di markas Dortmund, Signal Iduna Park.

Pertandingan berlangsung dengan alot. Akan tetapi pada akhirnya Bayern bisa mencuri kemenangan atas Dortmund.

Mereka menang tipis 0-1. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Kimmich pada menit ke-43.

Kemenangan itu membuat Bayern Munchen kini mengoleksi 64 poin dari 28 laga. Sementara itu Borussia Dortmund mengumpulkan 57 poin alias tertinggal tujuh angka dari sang rival.

Joshua Kimmich yakin kemenangan itu akan membuat Dortmund kini sulit mengejar perolehan poin Bayern. Namun ia juga menegaskan kemenangan itu tak akan ada artinya jika di laga berikutnya klub Bavaria itu gagal meraih tiga poin.

“Kami sekarang memiliki perlindungan yang baik atas Dortmund. Kemenangan Itu sangat penting hari ini,” serunya seperti dilansir Sportsmole.

“Secara mental akan sulit bagi Dortmund untuk mengikutinya. Kami harus menegaskan kembali keunggulan ini di pertandingan berikutnya,” tegas Kimmich.

Borussia Dortmund tampil apik di awal-awal pertandingan. Mereka terus menekan pertahanan Bayern Munchen.

Mereka juga mendapat peluang untuk mencetak gol. Permainan Erling Braut Haaland dkk itu pun mendapatkan apresiasi dari Joshua Kimmich.

“Anda dapat melihat bahwa itu sangat, sangat intens dan kami harus bekerja keras demi mendapatkan tiga poin,” seru Kimmich.

“Itu relatif seimbang, terutama di babak pertama kami melakukan banyak kesalahan sederhana. Dortmund sangat berani,” pujinya.

Usai melawan Borussia Dortmund, Bayern Munchen akan berduel melawan Fortune Dusseldorf.