Barca Meraih Gelar Ketujuh Dalam 10 Tahun Terakhir

7upcash – Barcelona meyakinkan diri juara La Liga. Bisa mencapai gelar ketujuh dalam 10 tahun, tanpa kekalahan, dengan musim tersisa empat pertandingan dinilai luar biasa. Barca Meraih Gelar Ketujuh Dalam 10 Tahun Terakhir

Barca Meraih Gelar Ketujuh Dalam 10 Tahun Terakhir

Barcelona mengunci gelar juara musim ini dengan kemenangan 4-2 atas Deportivo La Coruna di Riazor, senin (30/4/2018) dinihari WIB. Gol Philippe Coutinho serta Lionel Messi sempat disamakan oleh Lucas Perez serta Emre Colak, sebelum kemudian Messi cetak dua gol lainnya.

Ini adalah gelar liga ketujuh Barcelona dalam sepuluh musim terakhir. Catatan itu saja telah buat Blaugrana rasakan nuansa yang berbeda.

Terlebih ditambah dengan catatan tanpa kekalahan dalam perjalanannya. Barcelona sejauh ini belum juga terkalahkan di 34 laga, mengoleksi nilai 86 dari 34 pertandingan hasil dari 26 kemenangan serta delapan kali imbang.

Mengunci gelar dengan empat pertandingan tersisa juga jadi satu catatan sendiri, karna ini menyamai catatan musim 1997/1998. Gelandang Barcelona Sergio Busquets menilai dengan laju musim ini, timnya layak memperoleh nilai tinggi.

” Gelar ini terasa megah karna, setelah tahun-tahun berlalu, itu jadi lebih sulit direngkuh. Memenangkan tujuh gelar dalam 10 tahun itu mengagumkan, dengan kompetitor yang kami miliki serta terutama lewat cara kami memenangkannya : masih tetap sisa empat laga, ” kata Busquets diambil Marca.

” Kami memainkan musim yang hampir sempurna, tanpa kekalahan selama ini. Kami tidak membiarkan diri kami terpeleset. Kami mulai dengan begitu baik. ”

” Sebelumnya pertandingan lawan Atletico Madrid, kami telah bermain baik serta dari sanalah kami melesat. Ini telah jadi musim yang begitu bagus, layak dengan nilai A, bahkan juga mungkin A+, ” paparnya.