Duo raksasa La Liga Barcelona dan Real Madrid dikabarkan tengah berperang untuk memperebutkan Igor Gomes, yang mendapat julukan The New Kaka.

Gomes adalah gelandang milik klub Brasil, Sao Paulo. Ia lulusan akademi klub yang bermarkas di Estadio do Morumbi tersebut.

Ia menimba ilmu di akademi Sao Paulo sejak tahun 2013. Ia baru mentas ke tim senior pada tahun 2018 kemarin.

Skill dan gaya permainannya membuatnya disebut mirip Kaka. Kebetulan, Kaka sendiri juga merupakan produk akademi Sao Paulo.

Menurut Tranfermarkt, Igor Gomes sejauh ini telah bermain sebanyak 31 kali bagi Sao Paulo. Ia baru mengemas tiga gol dan dua assist.

Sebagai seorang gelandang, ia disebut memiliki kontrol bola yang sangat bagus. Ia juga disebut sebagai pemain yang agresif untuk masuk ke kotak penalti.

Talenta Igor membuat Barcelona tertarik untuk meminangnya. Kabar ini dilansir oleh beIN Sports. Sementara itu AS mengklaim Madrid juga ingin memboyongnya.

Igor Gomes juga telah dipercaya untuk menjadi bagian dari Timnas Brasil U-20 dan U-23. Sementara itu Kaka sendiri pernah mengaku bahwa Igor memang memiliki gaya main yang mirip dengannya.

“Membandingkannya dengan saya adalah sebuah tekanan yang tidak layak ia dapatkan,” ucapnya seperti dilansir Sport.

Bagi Real Madrid, usahanya untuk memburu Igor Gomes ini merupakan tradisi baru mereka. Los Blancos belakangan ini memang gemar memburu talenta muda dari negeri Samba.

sudah ada banyak pemain yang direkrut oleh Madrid dari Brasil. Sebut saja Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Yang terbaru adalah Reinier Jesus. Pemain berusia 18 tahun itu diboyong oleh Real Madrid dari Flamengo.